Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transjakarta Digratiskan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta gratikan layanan bus Transjakarta untuk seluruh koridor selama peringatan ulang tahun kota mulai Sabtu (21/6) pukul 18.00 WIB hingga Minggu (22/6) pukul 22.00 WIB.

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah Provinsi DKI Jakarta gratikan layanan bus Transjakarta untuk seluruh koridor selama peringatan ulang tahun kota mulai Sabtu (21/6) pukul 18.00 WIB hingga Minggu (22/6) pukul 22.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Muhammad Akbar  mengatakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Jakarta yang ke-487, aktivitas warga yang menggunakan bus Transjakarta tidak dikenai biaya alias gratis.

“Ini kado untuk warga Jakarta dan berlaku di semua koridor,”  ujarnya di Jakarta, seperti dikutip oleh Antaranews, Sabtu (28/6/2014). 

Selain itu, tuturnya, bus Transjakarta Koridor I (Blok M-Kota), Koridor III (Harmoni-Kalideres) dan Koridor IX (Pinang Ranti-Pluit) akan beroperasi dalam 24 jam penuh dari 21 Juni hingga 22 Juni 2014. 

Konsep hadiah ini, ujarnya, sama seperti angkutan malam hari Transjakarta. Bus di ketiga koridor itu akan beroperasi selama 24 jam. Hal ini diharapkan dapat mengurangi rasa kekhawatiran masyarakat atas akses transportasi umum. 

Selain itu, akan ada penyesuaian waktu operasional bus Transjakarta Koridor Blok M-Kota dan Pulogadung-Harmoni selama kegiatan Jakarta Night Festival (JNF) malam ini.

Bus jalur Blok M-Kota,ujarnya, akan beroperasi pukul 15.00 hingga 23.00 WIB, dan rutenya diperpendek menjadi Kota-Harmoni (berputar di simpang Harmoni) dan rute Blok M-Setiabudi (berputar setelah Halte Setiabudi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper