Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REVITALISASI PASAR: Aldiron Garap Proyek Revitalisasi Pasar Cinde Palembang

Pemprov Sumsel akan merevitalisasi Pasar Cinde, pasar tradisional yang merupakan salah satu ikon Kota Palembang.

Bisnis.com, PALEMBANG - Pemprov Sumsel akan merevitalisasi Pasar Cinde, pasar tradisional yang merupakan salah satu ikon Kota Palembang.

Asisten II bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemprov Sumsel, Ruslan Bahri mengatakan pembahasan revitalisasi Pasar Cinde baru memasuki tahap awal.

"Konsep awal Pasar Cinde dibangun hingga sembilan lantai. Pembahasan pengembangannya baru pra dan tahap awal," katanya Jumat (20/6).

Pemprov sendiri menggandeng pihak swasta untuk merevitalisasi pasar tersebut, yakni PT Aldiron yang merupakan kelompok perusahaan yang bergerak di bidang properti, pengembangan properti dan manajemen aset, pertambangan, keamanan dan pertahanan serta perkebunan.

Menurut Ruslan, melalui revitalisasi Pasar Cinde menjadi lebih profesional dan mengakomodir seluruh lapisan masyarakat dari bawah hingga atas.

Pengembangan Pasar Cinde tidak akan mengubah fungsinya sebagai pasar tradisional. Pemerintah daerah tetap akan mengakomodir pedagang yang saat ini menempati lapak Pasar Cinde.

Dalam rancangan awal, tenant di lantai 1 dan 2 Pasar Cinde akan menjual barang kebutuhan pokok seperti yang ada sekarang ini.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palembang, Sapri Nungsik mengatakan, pihaknya mendukung rencana revitalisasi Pasar Cinde. Namun pemkot harus melihat terlebih dulu desain dan beberapa hal terkait lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper