Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SIDANG HAMBALANG : Anas Curhat Soal Kasur Rutan Yang Jelek

Terdakwa kasus Hambalang, Anas Urbaningrum menyampaikan curahan hatinya kepada Ketua Majelis Hakim Aswandi. Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu melalui kuasa hukumnya mengeluh soal fasilitas di rumah tahanan KPK.n
Anas Urbaningrum/Antara
Anas Urbaningrum/Antara
Bisnis.com, JAKARTA -  Terdakwa kasus Hambalang, Anas Urbaningrum menyampaikan curahan hatinya kepada Ketua Majelis Hakim Aswandi. Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu melalui kuasa hukumnya mengeluh soal fasilitas di rumah tahanan KPK.
 
"Yang mulia, kasur untuk terdakwa sampai saat ini tidak dipenuhi, dan kami sudah berkali-kali mengirimkan surat, tapi belum ada tanggapan dari KPK," ujar Kuasa Hukum Anas Firman Wijaya, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (30/5/2014).
 
Adnan Buyung Nasution yang juga merupakan Kuasa Hukum Anas turut menimpali pernyataan rekannya tersebut. "Dan kalau memang KPK keberatan, kami bersedia menyumbang," ujar Adnan disambut tepuk tangan loyalis Anas Urbaningrum.
 
Menanggapi hal tersebut, Ketua Majelis Hakim Aswandi meminta jaksa penuntut umum untuk memperhatikan hal tersebut. "Tetapi tentu ketentuan dan persyaratan di rutan adalah kewenangan dari Kepala rutan," ujar Aswandi.
 
Masalah kualitas kasur yang buruk itu sebenarnya sudah mendapat perhatian rekan Anas. Sebelumnya, Sekretaris Jendral Perhimpunan Pergerakan Indonesia Gede Pasek Suardika meminta Komisi Pemberantasan Korupsi agar perlakukan para tahanan dengan baik.
 
Pasek mengeluhkan fasilitas di dalam rutan KPK. Ada informasi, jika Anas tengah sakit lantaran tempat tidur dirutan yang belum diganti.
"Bahkan saya dengar dia sampai sakit pinggang, udah di ganti belum tempat tidurnya, tolonglah agar dia diperlakukan sama dengan yang lainya" ujar Pasek, Senin (28/4/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper