Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Renovasi Hotel Kesambi Habis Rp36 Miliar, Target Pendapatan Cuma Rp1,2 Miliar/Tahun

Perusahaan daerah PT Citra Mandiri Jawa Tengah segera mengoperasikan Hotel Kesambi Hijau dengan mengincar pendapatan Rp1,2 miliar dalam setahun.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, SEMARANG - Perusahaan daerah PT Citra Mandiri Jawa Tengah segera mengoperasikan Hotel Kesambi Hijau dengan mengincar pendapatan Rp1,2 miliar dalam setahun.

Pemugaran hotel kepunyaan Badan Usaha Milik Daerah Jateng itu dilakukan sejak Desember 2012 menelan biaya Rp36 miliar dengan target awal pada Agustus tahun lalu.

Direktur Utama Citra Mandiri atau CMJT Sayuti berharap dalam sebulan ke depan pihaknya menyelesaikan penataan dan pengisian kelengkapan properti hotel.

"Dari awalnya hanya 33 kamar saat ini ada 80 kamar dengan kategori hotel bintang 3, menyasar kontribusi Rp1,2 miliar dalam setahun," jelasnya kepada Bisnis, Senin (26/5/2014).

Revitalisasi yang telah berlangsung selama 1,5 tahun itu menggunakan anggaran yang bersumber dari kocek Perusda bersangkutan, diambil dari alokasi tahun anggaran 2012-2013.

Sayuti berujar Citra Mandiri siap mengoperasikan hotel pada akhir Juni, sehingga target pendapatan Rp1,2 miliar tidak akan terpenuhi selama 2014.

"Kesempatannya tinggal tujuh bulan, tetapi optimistis bisa mencapai 50% dari yang diincar, apalagi sebelumnya hanya 1 lantai sekarang 5 lantai."

Hotel Kesambi Hijau di Kota Semarang merupakan satu dari total 13 unit usaha yang dikelola meliputi pabrik es, apotek, percetakan, pabrik logam, kawasan pariwisata, dan perkebunan di Jateng.

Sementara itu, Perusda CMJT tercatat sebagai salah satu BUMD yang dimiliki Jateng selain PT PRPP, Perusda Air Bersih Tirta Utama, PT Bank Jateng, BPR Badan Kredit Kecamatan, PT Sarana Pembangunan Jawa Tengah (SPJT) dan PT Kawasan Industri Wijayakusuma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper