Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aksi Sosial Alfamart, Bantu Kacamata 40 Siswa

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk melakukan pemeriksaan mata gratis kepada 300 siswa SD 17 Koja, Jakarta Utara dan memberikan 40 kacamata kepada 40 siswa SD 19 dan SD 20 Koja yang positif harus menggunakan kacamata.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 26 Mei 2014  |  14:53 WIB
Gelar Alfamart. Bantu kaca mata para siswa - JIBI
Gelar Alfamart. Bantu kaca mata para siswa - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA— PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk melakukan pemeriksaan mata gratis kepada 300 siswa SD 17 Koja, Jakarta Utara dan memberikan 40 kacamata kepada 40 siswa SD 19 dan SD 20 Koja yang positif harus menggunakan kacamata.

Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Solihin mengatakan pemeriksaan mata dan pemberian bantuan kacamata itu merupakan kegiatan sosial perusahaan dalam rangkaian program ‘Braight eyes bright future’ untuk membantu meningkatkan kualitas anak dalam belajar.   

“Program ini adalah bentuk kepedulian pelanggan Alfamart dan Alfamidi [dikelola PT Sumber Alfaria Trijaya] untuk membantu menfasilitasi anak-anak yang bermasalah dengan matanya untuk kemudahan dalam belajar,” katanya kepada Bisnis.com, Senin (26/5/2014).

Dia mengatakan program itu rutin dilakukan dengan bekerja sama dengan Yayasan Berani Bhakti Bangsa, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan mata siswa-siswa SD di Indonesia.

Pada medio April lalu, Alfamart dan Alfamidi sudah melakukan pemeriksaan mata gratis terhadap 700 siswa dan guru di SD 01, SD 02, dan SD 03 Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan mata terhadap 389 siswa SD 19 dan SD 20 Koja, Jakarta Utara. Dari pemeriksaan tersebut ditemukan sebanyak 40 siswa harus menggunakan kacamata.

“Program ini akan terus kami pertahankan, dan diupayakan menjangkau lebih banyak lagi sekolah-sekolah di Indonesia,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sosial alfamart
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top