Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesan Taksi Blue Bird di Bali Kini Bisa Lewat App di Ponsel

Blue Bird Group meluaskan layanan pemesanan taksi bergerak atau taxi mobile reservation dengan menggunakan aplikasi smartphone di wilayah Bali.

Bisnis.com, KUTA--Blue Bird Group meluaskan layanan pemesanan taksi bergerak atau taxi mobile reservation dengan menggunakan aplikasi smartphone di wilayah Bali.

Direktur Blue Bird Group Sigit Priawan Djokosoetono mengatakan layanan serupa telah diterapkan di Jabodetabek, Medan, dan Semarang. Layanan di Bali ini membidik pemesanan taksi yang setiap harinya sekitar 4.000 kali. 

"Di Jakarta rata-rata terdapat 28.000 pemesanan taksi per hari dan kini 20% di antaranya dilakukan melalui taxi mobile reservation,” katanya saat meluncurkan layanan ini, Rabu (14/5/2014).

Menurut Sigit, layanan ini mempermudah dan mempercepat pengguna taksi serta memberikan rasa aman dan kepastian mendapatkan layanan taksi. 

Aplikasi layanan ini, lanjut Sigit, bisa diunduh pada aplikasi melalui Blackberry, Android, Windows dan IOS. Inovasi ini dikembangkan untuk memudahkan pemesanan taksi melalui perangkat komunikasi atau ponsel yang telah menjaid bagian dari gaya hidup masyarakat.

"Melihat gaya hidup masyarakat sedemakin dinamis, serta memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk memesan transportasi, khususnya taksi Blue Bird," ujarnya.

Salah satu keunggulan dari layanan ini, pemesan akan mendapatkan konfirmasi langsung, memperoleh informasi nomor lambung taksi, dan nomor ponsel pengemudi. “Pemesan juga bisa mengetahui posisi taksi melalui peta digital di layar smartphone,” katanya.

Sigit menjelaskan layanan itu dapat dinikmati baik dengan memanfaatkan aplikasi global positioning system (GPS) yang umumnya telah terdapat dalam smartphone.

"Selain mudah dan menyingkat waktu dalam pemesanan taksi, para pelanggan juga dapat mengetahui taksi yang akan menjemputnya melalui peta digital pada smartphone tersebut," katanya.

Operator taksi ini terus melakukan pembenahan dan terobosan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui pemanggilan sistem berbasis internet. 

Upaya tersebut juga untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat dan efektif kepada masyarakat untuk pemesanan taksi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper