Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisolvon Luncurkan Mobil Untuk Pendidikan, Bermain, & Kesehatan

PT Boehringer Ingelheim Indonesia meluncurkan mobil modifikasi, yang bisa dipakai untuk pendidikan, permainan edukatif, dan pelayanan kesehatan.
Beberapa anak membaca buku yang disediakan Mobil Bisolvon Sekolah Datang/Bisnis.com-Rahmayulis Saleh
Beberapa anak membaca buku yang disediakan Mobil Bisolvon Sekolah Datang/Bisnis.com-Rahmayulis Saleh
Bisnis.com,JAKARTA-- PT Boehringer Ingelheim Indonesia meluncurkan mobil modifikasi, yang bisa dipakai untuk pendidikan, permainan edukatif, dan pelayanan kesehatan.
 
Mobil yang diberi nama Bisolvon sekolah datang untuk generasi mendatang ini, di dalamnya berisi aneka buka bacaan untuk anak, dan dilengkapi juga dengan berbagai permainan edukatif yang bisa mendukung kegiatan belajar-mengajar anak.
 
"Mobil ini sebagai bentuk dari upaya kami membantu anak dalam belajar. Merupakan kegiatan kepedulian sosial perusahaan kami, yang terintegrasi dalam program Partner in Care," kata Dewi Isnaniar, Senior Brand Manager Bisovon, di sela peluncuran mobil itu di Jakarta, Minggu (11/5/14).
 
Dewi menuturkan setiap tahun lebih dari 1,5 juta anak sekolah, yang tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Salah satu penyebabnya karena biaya yang mahal, dan keterbatasan ekonomi orang tuanya.
 
"Sudah menjadi komitmen kami untuk jadi partner peduli. Dalam hal ini tidak hanya masalah batuk, tapi juga partner dalam mendukung kesejahteraan dan perkembangan anak Indonesia, termasuk meraih pendidikan yang lebih baik," ungkapnya.
 
Keberadaan Mobil Bisolvon Sekolah Datang ini, katanya, diharapkan bisa membantu anak-anak yang putus sekolah dalam menyelesaikan persoalan pendidikan, kesehatan anak.
 
Dewi menjelaskan mobil tersebut sudah dimodifitasi agar bisa memenuhi kebutuhan anak berupa buku bacaan, permaian edukatif, dan juga pelayanan kesehatan.
 
"Nantinya mobil ini akan digunakan oleh Yayasan Sahabat Anak, untuk mendukung aktivitas kegiatan belajar mengajar anak," ungkapnya.
 
Sahabat Anak adalah yayasan sosial yang digerakkan oleh sekelompok sukarelawan, yang mengadakan pendampingan anak-anak jalanan. Termasuk di dalamnya bimbingan belajar, dan sekolah nonformal.
 
"Kehadiran mobil Bisolvon Sekolah Datang ini, pasti akan membantu pendekatan awal kami kepada adik-adik yang ada di jalanan," kata Linayati Tjindra, Ketua Yayasan Sahabat Anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper