Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jateng Travel Mart Dorong Promosi Wisata Dieng

Pelaku usaha jasa pariwisata yang hadir di Jawa Tengah Travel Mart (JTTM) 2014 di Kabupaten Wonosobo berkomitmen ikut mempromosikan dan menjual tempat wisata pegunungan Dieng
 Dieng/Bisnis
Dieng/Bisnis

Bisnis.com, SEMARANG— Pelaku usaha jasa pariwisata yang hadir di Jawa Tengah Travel Mart (JTTM) 2014 di Kabupaten Wonosobo berkomitmen ikut mempromosikan dan menjual tempat wisata pegunungan Dieng.

Humas Panitia JTTM 2014 Yantie Yulianti menuturkan sedikitnya 60 pelaku usaha jasa itu berasal dari Medan, Pekanbaru, Banjarmasin, Palembang, Kalimantan Barat, Babel, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Bali dan Lombok.

“Buyers menyatakan siap menjual berbagai obyek wisata yang ada di Dieng dan sekitarnya kepada wisatawan di seluruh wilayah Nusantara,” ujarnya melalui rilis, Jumat (2/5/2014).

Menurut Yanti selama ini kawasan wisata di wilayah Wonosobo hanya menyantumkan Telaga Warna dan kawah Sikidang, padahal masih ada keindahan wisata seperti golden sunrise Bukit Sikunir juga banyak jajaran candi yang terpisah di wilayah Dieng.

Pranoto Hadi Prayitno, Ketua DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Jateng mengatakan meski JTTM baru pertama kali diselenggarakan tetapi mendapat animo baik dari pelaku usaha dan jasa pariwisata berbagai daerah.

“JTTM ini menggabungkan antara business to business dengan familiarization tour atau famtrip di alam terbuka yang sangat indah, ini yang kemudian menarik pelaku usaha untuk ‘menjual’ ke dunia luar,” ujarnya.
.
Hadi berharap pelaku usaha jasa wisata tergerak untuk membuat paket wisata menarik tentang Dieng, Wonosobo dan Banjarnegara kepada wisatawan di daerah masing-masing.

Sejumlah tempat wisata yang bisa dikunjungi a.l. kompleks Candi Arjuna, Museum Kailasa, Dieng Plateau Theater, Kawah Sikidang, Telaga Warna, kunjungan ke pabrik teh Tambi, pabrik pengolahan Carica, sertaYuasa Food di Mojotengah Wonosobo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper