Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Serikat Petani Indonesia Dukung Jokowi Maju Jadi Presiden

Serikat Petani Indonesia (SPI) menyatakan dukungan kepada bakal calon presiden yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 01 Mei 2014  |  12:54 WIB
 Joko Widodo, Capres dari PDI/P
Joko Widodo, Capres dari PDI/P

Bisnis.com, JAKARTA - Serikat Petani Indonesia (SPI) menyatakan dukungan kepada bakal calon presiden yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo.

Dukungan tersebut disampaikan oleh Mugi Ramanu, Ketua Majelis SPI di kantor pusat SPI Jalan Mampang Prapatan XIV, Jakarta Pusat.

"Setelah melakukan rapat pleno untuk menentukan sikap politik SPI, kami setuju mendukung Pak Jokowi untuk maju sebagai presiden," ujar Mugi, Kamis (1/5/2014).

Langkah SPI untuk mendukung Jokowi, lanjut Mugi, berupa pembentukan tim kemenangan dari basis di daerah hingga nasional.

SPI mengambil keputusan untuk mendukung mantan walikota Kota Solo tersebut maju sebagai presiden periode 2014—2019 karena Jokowi dinilai pro terhadap kepentingan petani.

"Pak Jokowi mempunyai visi tentang kedaulatan dan ketahanan pangan yang harus ditegakkan di Indonesia, oleh karena itu kami (SPI) sangat mendukung Pak Jokowi,"ujar Ketua SPI, Henry Saragih.

Dalam acara penyampaian dukungan SPI ini, Jokowi turut  hadir untuk mendengarkan masalah para petani yang disampaikan oleh perwakilan petani dari berbagai daerah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi serikat petani indonesia
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top