Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Headlines Koran: Beban Listrik Tertinggi, Mandiri Segera Buka Akses Kartu E-Toll

Persoalan beban puncak listrik pada sistem kelistrikan Jawa, Madura, dan Bali yang mencapai rekor tertinggi menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Senin (28/4/2014) selain soal masifnya penggunaan uang elektronik (e-money) dan putusan pemerintah membangun pelabuhan Cilamaya untuk mengantisipasi kongesti di pelabuhan.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 28 April 2014  |  09:08 WIB
 Listrik - Bisnis
Listrik - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Persoalan beban puncak listrik pada sistem kelistrikan Jawa, Madura, dan Bali yang mencapai rekor tertinggi menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Senin (28/4/2014) selain soal masifnya penggunaan uang elektronik (e-money) dan putusan pemerintah membangun pelabuhan Cilamaya untuk mengantisipasi kongesti di pelabuhan.

Berikut ini ringkasan berita-berita utama media Ibu Kota:

Beban Listrik Tertinggi
Beban puncak listrik pada sistem kelistrikan Jawa, Madura, dan Bali mencapai rekor tertinggi sebesar 22.974 megawatt. Kenaikan itu diprediksi karena faktor cuaca yang sangat panas sehingga memicu orang menyalakan mesin pendingin ruangan lebih lama (KOMPAS).

Mandiri Segera Buka Akses Kartu E-Toll
Bank Mandiri dan BCA tengah membahas barter kartu tol dan kartu parkir seiring dengan kian masifnya penggunaan uang elektronik (e-money). Bank Mandiri dilaporkan akan membuka interkoneksi e-money pada layanan pembayaran jalan tol atau e-Toll (KONTAN).

Biaya Rp34,5 Triliun, Diminati Empat Negara
Mengantisipasi kongesti arus barang pada tahun-tahun mendatang, pemerintah memutuskan pembangunan  pelabuhan Cilamaya, Karawang, Jawa Barat dengan investasi Rp34,5 triliun. Diminati investor dari empat negara, pembangunan pelabuhan di timur Jakarta itu dimulai awal 2015 (INVESTOR DAILY).   


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

headline headline koran ekonomi
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top