Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MISTERI MH370: Amerika Serikat Tembak Jatuh Malaysia Airlines?

Seorang mantan eksekutif perusahaan minyak yang kini beralih menjadi seorang penulis buku menyatakan kemungkinan Amerika Serikat telah menembak jatuh pesawat Malaysia Airlines MH370 dan kini berupaya menutup-nutupinya
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— Seorang mantan eksekutif perusahaan minyak yang kini beralih menjadi seorang penulis buku menyatakan kemungkinan Amerika Serikat telah menembak jatuh pesawat Malaysia Airlines MH370 dan kini berupaya menutup-nutupinya.

Dalam sebuah tulisannya di situs OpEdNews.com, John Chuckman, mantan chief economist perusahaan minyak Kanada mempertanyakan: "Mungkinkah Amerika Serikat menembak jatuh Flight MH370, baik sengaja maupun tidak sengaja, dan sekarang berusaha menutupinya”?

Menurutnya, kemungkinan ditemukannya serpihan pesawat tersebut kecil meski lokasinya sudah ditemukan dari empat mil di bawah permukaan laut. AS percaya bukti fisik tersebut tidak akan pernah ada, ujarnya sebagaimana dikutip mirror.co.uk, Senin (21/4/2014).

Chuckman, pria asal Chicago tersebut meneruskan bahwa tidak ada yang aneh kalau tindakan itu dilakukan AS, setidaknya pernah ada contoh. Militer AS pernah menembak jatuh pesawat pesawat sipil, ujarnya. Dia meyakini kejadian itu tidak mungkin tidak mendapat perhatian dari para intelijen AS.

MH370 hilang saat terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijiing pada 8 Maret lalu bersama 239 orang di dalamnya. Upaya pencarian di kawasan Samudera Hindia masih belum menunjukkan tanda-tanda keberhasilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : mirror.co.uk
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper