Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MISTERI MH370: Amerika Serikat Tembak Jatuh Malaysia Airlines?

Seorang mantan eksekutif perusahaan minyak yang kini beralih menjadi seorang penulis buku menyatakan kemungkinan Amerika Serikat telah menembak jatuh pesawat Malaysia Airlines MH370 dan kini berupaya menutup-nutupinya
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 21 April 2014  |  09:58 WIB
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— Seorang mantan eksekutif perusahaan minyak yang kini beralih menjadi seorang penulis buku menyatakan kemungkinan Amerika Serikat telah menembak jatuh pesawat Malaysia Airlines MH370 dan kini berupaya menutup-nutupinya.

Dalam sebuah tulisannya di situs OpEdNews.com, John Chuckman, mantan chief economist perusahaan minyak Kanada mempertanyakan: "Mungkinkah Amerika Serikat menembak jatuh Flight MH370, baik sengaja maupun tidak sengaja, dan sekarang berusaha menutupinya”?

Menurutnya, kemungkinan ditemukannya serpihan pesawat tersebut kecil meski lokasinya sudah ditemukan dari empat mil di bawah permukaan laut. AS percaya bukti fisik tersebut tidak akan pernah ada, ujarnya sebagaimana dikutip mirror.co.uk, Senin (21/4/2014).

Chuckman, pria asal Chicago tersebut meneruskan bahwa tidak ada yang aneh kalau tindakan itu dilakukan AS, setidaknya pernah ada contoh. Militer AS pernah menembak jatuh pesawat pesawat sipil, ujarnya. Dia meyakini kejadian itu tidak mungkin tidak mendapat perhatian dari para intelijen AS.

MH370 hilang saat terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijiing pada 8 Maret lalu bersama 239 orang di dalamnya. Upaya pencarian di kawasan Samudera Hindia masih belum menunjukkan tanda-tanda keberhasilan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

as Malaysia Airlines Ditemukan

Sumber : mirror.co.uk

Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top