Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENGAMANAN CAPRES: Polri Tak Tambah Personel Pengawal

Kepolisian Republik Indonesia tidak akan menambah jumlah personelnya untuk mengamankan para calon presiden dan calon wakil presiden yang akan maju dalam pemilihan presiden pada Juli 2014.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 21 April 2014  |  17:01 WIB
Nantinya dibentuk tim gabungan berasal dari Brimob Polri dan tim food security dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri untuk mengamankan keselamatan para capres.  - bisnis.com
Nantinya dibentuk tim gabungan berasal dari Brimob Polri dan tim food security dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri untuk mengamankan keselamatan para capres. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia tidak akan menambah jumlah personelnya untuk mengamankan para calon presiden dan calon wakil presiden yang akan maju dalam pemilihan presiden pada Juli 2014.

Meskipun begitu, Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Polisi Agus Rianto menyatakan pihaknya telah mempersiapkan kesiapan anggotanya yang akan mulai bertugas pada pelaksanaan pilpres hingga pelantikan presiden baru pada Oktober 2014.

"Pada prinsipnya kita sudah mempersiapkan diri. Sudah ada tim yang nantinya akan melaksanakan tugas pengamanan secara melekat pada masing-masing calon setelah ditentukan oleh KPU," jelasnya kepada wartawan, Senin (21/4/2014).

Tim pengamanan capres tersebut, kata Agus, diambil dari 253.000 personel kepolisian yang kini menjalankan tugas pengamanan pemilu. Nantinya, pengamanan akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan masing-masing capres.

"Nanti kita sesuaikan. Kalau ada kegiatan di luar kota kita akan manfaatkan teman-teman kepolisian yang ada di wilayah," tambahnya.

Selain itu, Agus juga mengatakan, nantinya dibentuk tim gabungan berasal dari Brimob Polri dan tim food security dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri untuk mengamankan keselamatan para capres.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

capres 2014
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top