Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Semarang Garap 52 Paket Infrastruktur

Pemerintah Kota Semarang menganggarkan Rp153 miliar untuk 52 paket proyek meliputi perbaikan jalan dan jembatan permanen.

Bisnis.com, SEMARANG--Pemerintah Kota Semarang menganggarkan Rp153 miliar untuk 52 paket proyek meliputi perbaikan jalan dan jembatan permanen.

Kepala Dinas Bina Marga Kota Semarang Iswar Aminudin mengatakan wilayah utara dan timur kota mendapat perhatian khusus mengingat konstruksi rentan banjir dan rob.

"Beberapa kawasan Semarang Utara dan Timur akan dikonstruksi secara khusus dengan beton karena faktor alam yang menyebabkan kawasan tersebut rentan," katanya, Rabu (9/4/2014).

Sementara beberapa ruas jalan akan mendapatkan perbaikan maupun pemeliharaan serta peningkatan jalan dan jembatan.

Dari 51 paket proyek, pengerjaan terbesar dilakukan untuk pembangunan jalan tembus dari Jl. Kartini - Jl. Gajah dengan anggaran Rp14 miliar. Selebihnya proyek dikerjakan dengan dana antara Rp500 juta - Rp7 miliar.

Selain anggaran khusus untuk 2014 itu, Bina Marga juga melanjutkan beberapa proyek yang sebelumnya telah berjalan namun sempat berhenti karena pemutusan kontrak dengan pelaksana proyek.

Proyek tersebut meliputi peningkatan Jl. Untung Suropati tahap III yang telah dianggarkan Rp5 miliar, peningkatan JL. Kudu tahap II senilai Rp3 miliar, Jl Jamus tahap II Rp4,3 miliar serta peningkatan jembatan Mpu Sendok tahap II Rp2,1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper