Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Misteri MH370: Pencarian di Samudera Hindia Masih Nihil

Pencarian puing pesawat Malaysia Airlines di Samudera Hindia selatan yang diprkirakan menjadi lokasi 'berakhirnya' penerbangan MH370 hingga Senin (31/3/2014) belum juga membuahkan hasil.

Bisnis.com, KUALA LUMPUR - Pencarian puing pesawat Malaysia Airlines di Samudera Hindia selatan yang diprkirakan menjadi lokasi 'berakhirnya' penerbangan MH370 hingga Senin (31/3/2014) belum juga membuahkan hasil.

"Pencarian hari ini berakhir tanpa menemukan sesuatu bukti yang signifikan," kata para pejabat Australia seperti dikutip CNN. Empat benda oranye yang terlihat oleh pesawat pencari dan sebelumnya digambarkan sebagai 'bukti menjanjikan' ternyata hanya alat tangkap tua.

Menggarisbawahi kesulitan pencarian, petugas Angkatan Laut AS melengkapi alat pencari lokasi bawah air ke kapal angkatan laut Australia dan berangkat ke laut Senin malam, tetapi tidak akan dapat menggunakan peralatan sampai pencari mempersempit zona pencarian.

Angkatan Laut AS Komodor William Marks mengatakan timnya membutuhkan sepotong konklusif puing untuk mempersempit area pencarian sebelum menggunakan peralatan.

"Kami harus berhati-hati untuk tidak mengirim di tempat yang salah. Tapi kami juga ingin mendapatkannya di luar sana sedekat mungkin untuk mencari yang kita yakini tempat yang tepat," katanya kepada CNN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Sumber : CNN

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper