Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MH370 JATUH: Lokasi Pencarian Bergeser ke 1.850 km Barat Daya Perth

Upaya pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 dialihkan ke area yang lebih dekat dari perkiraan semula meski masih dalam cakupan wilayah Samudera Hindia setelah ditemukan indikasi yang meyakinkan terkait dugaan lokasi serpihan pesawat tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA - Upaya pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 dialihkan ke area yang lebih dekat dari perkiraan semula meski masih dalam cakupan wilayah Samudera Hindia setelah ditemukan indikasi yang meyakinkan terkait dugaan lokasi serpihan pesawat tersebut.

Indikasi itu didasarkan pada data dari pantauan radar pada saat pesawat itu terbang dari Laut China Selatan menuju Selat Malaka.

Data itu menunjukkan bahwa pesawat Boeing 777-200ER itu melaju lebih cepat dari perkiraan semula dengan menggunakan lebih banyak bahan bakar dan kemungkinan tidak akan sampai ke lokasi yang saat ini diduga.

“Ini merupakan indikasi yang paling bisa dipercaya terkait keberadaan serpihan pesawat,” menurut Badan Keamanan Maritim Australia (AMSA) sebagaimana dikutip Bloomberg, Jumat (289/3/2014). Area yang baru tersebut berada sekitar 1.850 kilometer arah barat daya Perth dan dalam kisaran 319.000 kilometer persegi.

Sebelumnya upaya pencarian pesawat yang hilang sejak 8 Maret lalu itu difokuskan di posisi 2.500 kilometer arah barat daya Perth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper