Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Denpasar Design Center Jadi Pusat Pengembangan IKM Bali

Provinsi Bali akhirnya memiliki pusat desain bernama Denpasar Design Center (DDC) yang diharapkan menjadi one stop service bagi pelaku industri kecil dan menengah nasional.

Bisnis.com, DENPASAR--Provinsi Bali akhirnya memiliki pusat desain bernama Denpasar Design Center (DDC) yang diharapkan menjadi one stop service bagi pelaku industri kecil dan menengah nasional. 

Menteri Perindustrian Mohamad S. Hidayat menyampaikan Denpasar Design Center merupakan salah satu bentuk fasilitas dan layanan Pemerintah Kota Denpasar untuk mendukung pengembangan IKM, terutama terkait desain kemasan, produk, tekstil, dan hak kekayaan intelektual (HKI). 

Intinya, untuk memberikan informasi, layanan advokasi, dan konsultasi untuk peningkatan nilai tambah sehingga memperkuat daya saing. Terdapat pula dukungan layanan e-commerce yang akan semakin memudahkan IKM dalam mengakses pasar. 

Sebagai wadah pengembangan dan peningkatan kualitas desain, DDC juga diharapkan memiliki fungsi marketing bagi produk IKM. 

"Dengan terintegrasinya seluruh fungsi layanan, maka diharapkan Denpasar Design Center bisa menjadi one stop service bagi pelaku IKM guna meningkatkan kualitas produk," tuturnya dalam Peresmian Denpasar Design Center di Bali, Jumat (21/3/2014). 

Menurut dia, pemerintah daerah sangat menentukan perkembangan industri kreatif. Untuk itu, perlu proaktif dalam membimbing dan mengembangkan industri kreatif di daerahnya.

Di sisi lain, pemerintah pusat akan memberi dukungan melalui penciptaan iklim usaha yang kondusif dan pengembangan skema pembiayaan yang mudah dengan suku bunga kompetitif. 

Dia juga berharap karyawan DDC, aparat Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar efektif memberi dukungan layanan inovasi dan teknologi terbaru bagi pelaku usaha IKM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper