Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesawat Malaysia Airlines Hilang:2 Kapal AL India Sisir Laut Andaman

Dua kapal Angkatan Laut India , INS Saryu dan INS Kumbhir yang menyisir daerah mereka yang ditunjuk di Laut Andaman Selatan untuk mencari yang hilang Malaysia Airlines Flight MH370.
Peta lokasi Laut Andaman
Peta lokasi Laut Andaman

Bisnis.com, NEW DELHI  - Dua kapal Angkatan Laut India, INS Saryu dan INS Kumbhir  menyisir daerah  di Laut Andaman Selatan untuk mencari Malaysia Airlines Flight MH370 yang hilang sejak Sabtu (8/3/2014).

INS Kesari menggantikan INS Kumbhir sekitar 03:00 kemarin untuk pencarian dan  juga membawa helikopter. "Selain itu, dua kapal Coast Guard juga melakukan pencarian di sepanjang garis pantai. Dua pesawat Dornier dari Angkatan Laut India dan Coast Guard juga melakukan pencarian udara di sekitar pantai Andaman," Departemen Pertahanan India mengumumkan dalam sebuah pernyataan di sini , hari ini (Jumat, 14/3/2014).

Menurut kementerian itu, daerah-daerah tertentu telah dialokasikan oleh Pemerintah Malaysia untuk pencarian oleh kapal dan pesawat udara India. Pihak berwenang Malaysia juga telah meminta  untuk pencarian di Teluk Benggala  yang luasnya kira-kira 9.000 km persegi.

"Daerah ini sekitar 900 km barat Port Blair. Cari di daerah ini akan dilakukan oleh sumber daya dari Naval Command Timur," tambahnya .

Aset Angkatan Laut India, India Coast Guard dan IAF telah dikerahkan dalam pencarian terkoordinasi dari daerah di Laut Andaman Selatan untuk mencari pesawat Malaysia hilang.

Angkatan Laut India telah dinominasikan sebagai pimpinan  utama dalam  koordinasi operasi. Upaya bersama sedang dikoordinasikan dari Maritime Operations Centre dari Angkatan Laut India di New Delhi.

Ruang Operasi Bersama  di Port Blair telah diaktifkan untuk memantau kemajuan operasi pencarian. Komandan in Chief The Andaman and Nicobar Command telah dinominasikan sebagai komandan  Panglima Angkatan India.(Bernama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Neswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper