Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOKOWI CAPRES 2014: Ganjar Akan Kampanyekan Berkeliling

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, menyatakan kesiapannya melakukan kampanye untuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada Pemilihan Umum 2014.
Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng/JIBI
Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng/JIBI

Bisnis.com, UNGARAN -  Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, menyatakan kesiapannya melakukan kampanye untuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada Pemilihan Umum 2014.

"Saya siap, Minggu (16/3/2014) saya sudah berkampanye, pokoknya saya akan berkeliling," ujarnya di Ungaran, Jumat (14/3/2014) petang.

Hal tersebut disampaikan Ganjar di sela-sela mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di jalan tol Semarang-Solo seksi II jalur Ungaran-Bawen yang akan mulai dioperasikan pada akhir Maret 2014.

Terkait dengan surat perintah dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang memberikan mandat kepada Gubernur DKI Jakarta, Ganjar mengatakan bahwa sebagai kader partai akan mengikuti dan melaksanakan perintah partai.

"Sesuai dengan keputusan rakernas PDIP, seluruh kader akan bertugas mengamankan perintah itu," ujar mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu.

Menurut Ganjar, setelah ada surat perintah harian dari Ketua Umum DPP PDIP maka seluruh struktur partai berlambang kepala banteng di semua tingkatan tinggal melaksanakannya.

"Kami tinggal 'go' saja, semua tinggal berbagi tugas, berbagi area kerja masing-masing," katanya.

Saat ditanya mengenai siapa yang akan menjadi calon wakil presiden yang diusung PDIP pada Pemilu mendatang, Ganjar meminta kepada awak media untuk bersabar.

"Sabar, [pembahasan mengenai calon wakil presiden] belum sampai pada apakah dari eksternal atau internal PDIP," ujarnya.

Seperti diwartakan, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membacakan surat perintah dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang memberikan mandat kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden dari partai berlambang kepala banteng itu pada Pemilu 2014.

Surat perintah dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan dibacakan Puan Maharani di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Jumat (14/3/2014). (Antara)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper