Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agenda Presiden: SBY Inspeksi Alutsista TNI AL

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginspeksi alat utama sistem persenjataan TNI Angkatan Laut di Dermaga Madura di Komando Armada RI Kawasan Timur, Rabu (12/3/2014)
SBY dan Bu Ani
SBY dan Bu Ani

Bisnis.com, SURABAYA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginspeksi alat utama sistem persenjataan TNI Angkatan Laut di Dermaga Madura di Komando Armada RI Kawasan Timur, Rabu (12/3/2014).

Presiden inspeksi di dermaga Madura - dermaga H - kolam - dermaga Madura. Inspeksi darat menggunakan kendaraan roda empat untuk golf dan inspeksi laut menggunakan KAL Yudhistira dan KRI Warakas-816.

Adapun dalam gelar kekuatan melibatkan sebanyak 68 unit kapal, antara lain kapal selam, korvet, kapal cepat rudal, landing platform dock, kapal ranjau dsb.

Selain itu dilibatkan pesawat udara 14 unit antara lain heli Nbell 412 dan NBO 105 serta CN 235, NC 212 dan Bonanza dsb.

Dari unsur marinir, gelar kekuatan melibatkan sebanyak 78 unsur terdiri dari Tank BMP 3F, Tank LVR7A1 dan roker multilaras RN70Grad dsb.

Gelar peralatan meterial khusus antara lain peluru kendali yang terdiri dari propulsion device, sea BOBS, Cheetah, alat penjinak bahan peledak.

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih terhadap Presiden dan Komisi I DPR yang telah mendukung penguatan alutsista TNI.

"Terima kasih atas perhatian dan dukungan penuh dalam membangun kekuatan alutsista," jelasnya.

Sementara dalam inspeksi kemarin, Presiden didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri.

Selepas inspeksi, Presiden menyaksikan demonstrasi kekuatan militer dengan skenario antara lain penyebaran ranjau, penyupuan ranjau hingga pembebasan kapal.

Demonstrasi melibatkan satuan terpadu TNI Angkatan Laut antara lain Kolinlamil, Armatim, Armabar, Marinir dan satuan lainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper