Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rudy Alfonso Berkilah Tidak Terlibat Suap Sengketa Pilkada Lebak

Pengacara Rudy Alfonso memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Gubernur Banten Atut Chosiyah, Senin (3/3/3014). Rudy dimintai keterangan terkait kasus dugaan suap dalam pengurusan sengketa hasil Pilkada Lebak, Banten.
Pengacara Rudy Alfonso
Pengacara Rudy Alfonso

Bisnis.com, JAKARTA - Pengacara Rudy Alfonso memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Gubernur Banten Atut Chosiyah, Senin (3/3/3014). Rudy dimintai keterangan terkait kasus dugaan suap dalam pengurusan sengketa hasil Pilkada Lebak, Banten.

“Iya untuk saksi Ratu Atut Chosiyah,” ujar Rudy di Gedung KPK, Jakarta, Senin (3/3/2014).0

Dalam Pilkada Lebak, Rudy mengaku pernah menolak menjadi kuasa hukum calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak saat itu, Amir Hamzah-Kasmin, yang mengajukan permohonan keberatan hasil Pilkada Lebak ke Mahkamah Konstitusi (MK). Setelah itu, memang ada pertemuan sebelum mengajukan gugatan ke MK terkait siapa yang bakal menangani sengketa tersebut, lalu masuk nama Susi Tur Andayani.

"Nah itu saya tidak tahu menahu. Itu urusannya dia, apa masuk ke tim saya. Nah kemudian ya sudah saya tarik semua staf tidak ada yang ikut. Cuma ada satu orang yang berdua sama si Susi itu tangani perkara Lebak di MK," ujarnya.

Rudy mengaku menolak menjadi kuasa hukum Amir karena melihat bukti yang disiapkan Amir untuk mengajukan keberatan hasil Pilkada tersebut tidak kuat. Selain itu, selisih perolehan suara juga cukup jauh.

"Tapi si Amir Hamzah memaksakan supaya itu diajukan. Yang jelas bahwa selisihnya sangat tinggi, kemudian bukti-bukti yang disiapkan sama dia itu tidak memadai," ungkapnya. (Lukmanul Hakim Daulay)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper