Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Megawati Bilang Wali Kota Surabaya Jangan Pikirkan yang Lain

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan telah menyampaikan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bahwa menjadi seorang pemimpin memiliki banyak guncangan.
 Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

Bisnis.com, SURABAYA -  Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan telah menyampaikan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bahwa menjadi seorang pemimpin memiliki banyak guncangan.

"Sepanjang saya ketemu mbak Risma kami tidak ada masalah apa-apa. Kalau sebagai pemimpin itu goyangan dan goncangannya luar biasa, jadi kalau tidak mempimpin, apalagi pemimpinnya diterima masyarakat," ujar Megawati dalam konferensi pers PDIP di VIP Room Bandara Juanda Surabaya, Sabtu (1/3/2014).

Megawati juga meminta Risma untuk meneruskan tugas sebagai walikota dan tetap tegar serta pantang mundur.

"Karena kalau tidak demikian maka yang kasihan bukan siapa-siapa, tapi masyarakat Surabaya sendiri. Jangan pikirkan yang lain, karena itu kehendak banyak orang lain," ujar Megawati menasehati Risma yang tengah duduk di sampingnya.

Menurut Megawati, banyak goncangan politik yang sedang melanda PDIP lantaran disebut-sebut memiliki calon-calon pemimpin yang cukup baik.

"Karena dikatakan akan punya hasil cukup baik, sehingga bagaimana caranya mendegradasi kami. Begitu juga saya sampaikan kepada partai agar tetap solid dan  melaksanakan tugas dalam rangka memenangkan Pileg pada 9 April nanti," ujarnya.

Dia menambahkan semua penilaian terhadap PDIP diserahkan kepada masyarakat. Salah satunya, Megawati yang kerap bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam setiap kesempatan.

Namun sayang, ketegasan PDIP yang menyatakan agar Tri Rismaharini tidak boleh mundur itu tidak diimbangi dengan pernyataan Risma. Dalam konferensi tersebut, Risma hanya diam tanpa mengucap sepatah kata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper