Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Balikpapan Tuan Rumah Pertemuan Konservasi Hutan Bakau Asean

Kota Balikpapan akan menjadi tuan rumah dalam acara The 3rd Asean Shared-Learning Workshop yang mengambil tema Mangrove Conservation Education.
Rachmad Subiyanto
Rachmad Subiyanto - Bisnis.com 21 Februari 2014  |  20:03 WIB
Hutan bakau sebagai penghijauan - Bisnis
Hutan bakau sebagai penghijauan - Bisnis

 

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Kota Balikpapan akan menjadi tuan rumah dalam acara The 3rd Asean Shared-Learning Workshop yang mengambil tema Mangrove Conservation Education.

Berdasarkan rilis yang diterima Bisnis, kegiatan ini merupakan pembelajaran mengenai konservasi mangrove dan pemanfaatan yang berkelanjutan di negara-negara Asean yang akan digelar mulai 23-28 Februari 2014. 

Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan di Kota Surabaya kemudian dilanjutkan di Pred Nai Bangkok, Thailand sebagai tuan rumahnya.

“Rencananya para peserta akan mengunjungi Hutan Mangrove yang ada di SMAN 8 Balikpapan, dan bekas Pelabuhan Somber,” ujar I Ketut Astana, Kepala BLH Kota Balikpapan, dalam rilis tersebut Jumat (21/2/2014) malam.

Berbagai kegiatan akan dilaksanakan dalam Workshop Mangrove Tingkat Asean  tersebut, di antaranya presentasi, kunjungan lapangan, dan diskusi grup. Peserta workshop berasal dari 8 negara ASEAN, yaitu Indonesia, Brunei Darussalam, Kamboja, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Para peserta merupakan pihak yang berkaitan langsung dengan aktivitas pendidikan konservasi mangrove di negaranya masing-masing.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hutan bakau
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top