Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Sepinggan, Diujicoba Pengoperasiannya Maret

Operasional Bandara Sepinggan Balikpapan dipastikan pada pekan ketiga Maret sesuai dengan jadwal general test commissioning yang diperkirakan selesai pada awal bulan tersebut.
Bandara Sepinggan Balikpapan/JIBI
Bandara Sepinggan Balikpapan/JIBI

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Operasional Bandara Sepinggan Balikpapan dipastikan pada pekan ketiga Maret sesuai dengan jadwal general test commissioning yang diperkirakan selesai pada awal bulan tersebut.
 
Deputi Bidang Ekonomi Sekretariat Wakil Presiden Tirta Hidayat mengatakan tidak ada lagi toleransi keterlambatan pada proyek pengembangan yang dimulai sejak 2011. Dari Sekretariat Wakil Presiden, Tirta mengaku akan terus memantau perkembangan proyek ini agar bisa mulai beroperasi pada 24 Maret 2014.
 
"Saya tiap hari per hari akan cek langsung. Tidak boleh ada mundur lagi," ujarnya kepada wartawan usai Rapat Koordinasi Proyek Pengembangan Bandara Sepinggan, Rabu (19/2/2014).
 
Tirta menambahkan operasional terminal penumpang baru sudah dinanti oleh masyarakat. Karena itu, molornya waktu operasional akan menambah kekecewaan masyarakat karena kebutuhan di lapangan juga sudah mendesak.
 
Adapun mengenai agenda peresmian yang dijadwalkan langsung dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Tirta mengaku sudah mengajukan jadwal pada 27 Maret 2014. Namun, kepastian peresmian tersebut masih menunggu jadwal kegiatan presiden.
 
Dalam rapat tersebut disebutkan commissioning test untuk pekerjaan Paket II sudah dilakukan pada sistem peralatan yang dilakukan pertengahan Februari hingga akhir Februari mendatang.

Rencananya, general test commisioning akan dilakukan pada awal Maret dan hasilnya bisa diketahui pada pertengahan Maret. "Kalau ada kekurangan bisa dilengkapi sehingga tidak mengganggu rencana operasional yang dijadwalkan pada 24 Maret 2014," kata Taochid Purnomo Hadi, Pimpinan Proyek Pengembangan Bandara Sepinggan.
 
Sementara untuk gedung parkir yang termasuk dalam pekerjaan Paket V, saat ini sudah dua lantai yang diuji cobakan sebagai areal parkir kendaraan. "Kami harapkan bisa selesai tepat waktu semua," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper