Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jiwasraya Manado Targetkan Pendapatan Premi Rp322 Miliar

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Manado menargetkan pendapatan premi 2014 mencapai Rp322 miliar. Perseroan berencana akan fokus menggarap premi berjangka yang selama ini belum tergarap optimal.
Salah satu kantor Jiwasraya/JIBI
Salah satu kantor Jiwasraya/JIBI


Bisnis.com, MANADO--PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Manado menargetkan pendapatan premi 2014 mencapai Rp322 miliar. Perseroan berencana akan fokus menggarap premi berjangka yang selama ini belum tergarap optimal.

Manado Regional Manager PT Asuransi Jiwasraya Bachruddin mengatakan pada tahun ini pihaknya akan menambah sekitar 1.821 personil untuk  menyasar lebih banyak pelanggan khususnya dari golongan menegah ke atas.

"Kami akan tambah 1.821 personil sebagai bagian dari penambahan nasional yang sebanyak 17.000 personil.  Mereka akan ditempatkan di beberapa kantor yang dibawahwi kantor Manado seperti Palu, dan Gorontalo,"ujarnya kepada Bisnis di Manado, Senin (10/2/2013).

Bachruddin oprimis penambahan personil akan sangat berdampak pada pencapaian target. Pasalnya, pada tahun kemarin, Jiwasraya cabang Manado belum bisa mencapai target karena keterbatasan tenaga di lapangan. 

Adapun, pada 2013 PT Asuransi Jiwasraya Regional Manado hanya bisa merealisasikan 42%  atau sekitar 122,6 miliar dari terget sebesar Rp292 miliar.

Bachruddin menambahkan hasil yang kurang memuaskan itu juga  disebabkan pihaknya masih kesulitan untuk menggarap pasar menengah ke atas.

Selain itu, pihaknya terlalu gencar menyasar premi tunggal dan sedikit mengabaikan premi berjangka. Padahal jika digarap dengan baik, produk asuransi premi berjangka dalam jumlah banyak akan lebih menguntungkan. 

Ke depan, pihaknya akan fokus memperbesar premi berjangka. Pasalnya, dana produk asuransi jiwa dengan premi tunggal cenderung untuk jangka pendek, sementara premi berkala lebih berorientasi jangka panjang.

"Seperti kondisi nasional,  di Regional Manado juga masih mayoritas premi tunggal yang mencapai 80%," ujarnya.

Seperti diketahui, Pada tahun ini Asuransi Jiwasraya mengincar pendapatan premi sebesar Rp 9,8 triliun.
Perseroan berencana meningkatkan produk asuransi premi berkala mencapai 60% karena hingga sejauh ini premi tunggal masih mendominasi untuk kontribusi pendapatan perusahaan asuransi plat merah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Okan Thomas
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper