Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Jateng, Pemprov Siapkan Anggaran Rp30 Miliar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan pemprov telah menyiapkan anggaran kebencanaan hingga Rp 30 miliar untuk tahun ini.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 24 Januari 2014  |  09:40 WIB
Banjir Jateng, Pemprov Siapkan Anggaran Rp30 Miliar
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG–Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan pemprov telah menyiapkan anggaran kebencanaan hingga Rp 30 miliar untuk tahun ini.

Selain itu, Gubernur meminta pemerintah kabupaten/kota dan SKPD terkait bersinergi dalam menyiapkan persediaan logistik berupa makanan dan obat-obatan sehingga terpenuhi di setiap posko banjir dan bencana lainnya.

“Kebutuhan dasarnya harus terpenuhi dulu, jangan sampai kurang. Pihak Provinsi juga terus berkoordinasi dengan BPBD provinsi, kabupaten/kota dan pusat untuk mencukupi kebutuhan dari para pengungsi banjir,” tegasnya usai memantau banjir Desa Proliman Karang Tanjung, Kecamatan Undaan, Kudus, Kamis (23/1/2014)

Keterangan resmi pemprov menyebutkan, Gubernur menilai banjir yang terjadi kali ini disebabkan tingginya intensitas hujan sehingga air tidak dapat tertampung dan meluap hingga ke permukiman warga.

Selain itu, pimpinan pemprov itu juga mengingatkan kepada warga untuk mengutamakan keselamatan manusia saat terjadi bencana. Jika memungkinkan, baru membawa bahan pangan yang dibutuhkan hingga hewan ternak dan persediaan di dapur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir jawa tengah ganjar pranowo gubernur jawa tengah
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top