Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Bisnis, Pengusaha Rusia Dirikan Makassar

Sejumlah pengusaha dan cendekiawan Rusia asal kota Orel telah mendirikan asosiasi yang bernama ‘Makassar’, sejenis lembaga non pemerintah (NGO)
 Ilustrasi Kota Moskwa/Jibi
Ilustrasi Kota Moskwa/Jibi

Bisnis.com, MOSKWA—Sejumlah pengusaha dan cendekiawan Rusia asal kota Orel telah mendirikan asosiasi yang bernama ‘Makassar’, sejenis lembaga non pemerintah (NGO).

Moenir Ari Soenanda, Wakil Kepala Perwakilan I Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow Rusia, mengatakan asosiasi nantinya diharapkan dapat bekerjsama dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Salah satu anggotanya adalah Dr. Sudaryanto, orang Indonesia yang sudah menjadi warga Rusia dan menjadi dosen di salah satu universitas terkemuka di Moskow, Rusia.

“Kenapa namanya Makassar ? Karena beberapa pengusaha asal Orel tersebut pernah melakukan hubungan bisnis dengan pengusaha asal Makassar dan sangat terkesan dengan nama Makasssar,” katanya.

Asosiasi ‘Makassar’ ini sendiri, sambungnya, didirikan sekitar 2-3 bulan lalu dan telah disahkan oleh Duta Besar Indonesia untuk Rusia Djauhari Orotmangun.

Moenir melanjutkan Makassar itu nantinya akan membantu KBRI dalam memfasilitasi kerjasama yang tidak hanya dalam bidang perekonomian dan bisnis. Akan tetapi juga dalam bidang pendidikan dan kebudayaan.

“Makassar nanti juga akan memfasilitasi KBRI kalau kami ingin promosi budaya di Orel,” tambahnya.

Orel ataupun disebut Oryol, merupakan ibukota dari provinsi Oryol d Rusia yang terletak di sungai Oka dan kurang lebih 5 jam dari ibukota Moskow.

Kota yang memiliki sebutan kota Elang ini merupakan salah satu kota bersejarah di Rusia, khususnya saat perebutan kota Orel dari pendudukan Nazi Jerman saat teradi perang dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Winda Rahmawati

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper