Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapolri: Jadikan Damai Natal Sebuah Inspirasi

Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Polisi Sutarman berpesan agar perayaan Natal kali ini menjadi inspirasi untuk kedamaian di seluruh Indonesia.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Polisi Sutarman berpesan agar perayaan Natal kali ini menjadi inspirasi untuk kedamaian di seluruh Indonesia.

"Selamat Hari Raya Natal. Semoga dengan Natal, ini bisa menjadi inspirasi damai bagi bangsa Indonesia secara keseluruhan," katanya saat meninjau perayaan misa Natal di Gereja Katedral, Selasa (24/12/2013) malam.

Dalam kunjungannya, Kapolri juga menjamin terjaganya keamanan selama masa Natal 2013 dan tahun baru 2014. Dia menegaskan pihak kepolisian siap menindak segala bentuk pelanggaran hukum yang terjadi di masa Natal dan Tahun Baru.

Dalam kesempatan yang sama, Pastur Bratakartana menyampaikan bahwa sesuai dengan tema Natal tahun ini, umat beragama diharapkan mampu membawa kedamaian bagi siapapun.

Dengan mewartakan kedamaian, dia berharap akan tercipta ketenteraman dan kerukunan di antara seluruh lapisan masyarakat Indonesia sebagai saudara.

Misa Malam Natal yang diadakan di Gereja Katedral saat itu juga dikunjungi oleh Gubernur DKI Joko Widodo, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Putut Eko Bayuseno, dan Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Erwin Hutawi Lubis.

Dalam kesempatan itu, selain mengucapkan Selamat Hari Raya Natal, Gubernur DKI Joko Widodo juga memberikan sumbangan kepada Gereja Katedral yang diterima oleh Pastur Bratakartana.

Namun, Jokowi, panggilan akrab Gubernur DKI, enggan mengungkapkan lebih jauh sumbangan apa yang diberikannya.  (Andika Prawira dan Yanita Petriella))

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hedwi Prihatmoko
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper