Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Analis Beri Angka Positif Data Ekonomi AS yang Segera Dirilis, Ini Salah Satunya

Sejumlah data ekonomi Amerika Serikat akan dirilis mulai Rabu malam hingga Jumat untuk pekan ini, data tersebut tentunya akan mempengaruhi kebijakan yang akan diambil bank sentral AS The Federal Reserve terkait pengurangan stimulus.

Bisnis.com, JAKARTA— Sejumlah data ekonomi Amerika Serikat akan dirilis mulai Rabu malam hingga Jumat untuk pekan ini, data tersebut tentunya akan mempengaruhi kebijakan yang akan diambil bank sentral AS The Federal Reserve terkait pengurangan stimulus.

Setelah rilis data manufaktur AS bulan lalu yang tumbuh dengan laju tercepat dalam kurun waktu lebih dari dua tahun yang disampaikan Institute of Supply Management (ISM) belum lama ini, diperkirakan data tenaga kerja juga akan menunjukkan peningkatan di negara itu.

Data penggajian (payroll) warga Amerika kemungkinan meningkat sebesar 181.000 pada November 2013, menurut survei Bloomberg menjelang laporan Departemen Tenaga Kerja yang dijadwalkan akan dirilis pada 6 Desember, seperti dikutip Antara.

Ekonom yang disurvei oleh Bloomberg memprediksi kalangan pengusaha AS menambahkan 181.000 pekerja untuk tenaga di luar pertanian yang menyebabkan tingkat pengangguran turun menjadi 7,2%, seperti dikutip Bloomberg, Rabu (4/12/2013).

The Fed direkcanakan akan menggelar pertemuan pada 17-18 Desember 2013, untuk membahas kebijakan dari hasil pertemuan terakhir mereka pada Oktober 2013 yang menunjukkan keyakinan sejumlah pejabat bank sentral itu agar bisa segera dikuranginya dana  untuk membeli obligasi bulanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper