Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Narkoba Wakil Ketua Kadin Versi Suryo Bambang Sulisto dari Oknum TNI

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Rikwanto mengatakan pemasok sabu-sabu untuk Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia versi Suryo Bambang Sulisto, Endang Kesumayadi, adalah seorang oknum TNI berpangkat tamtama.
 Endang Kesumayadi
Endang Kesumayadi

Bisnis.com, JAKARTA--Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Rikwanto mengatakan pemasok sabu-sabu untuk Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia versi  Suryo Bambang Sulisto , Endang Kesumayadi, adalah seorang oknum TNI berpangkat tamtama.

"Pemasoknya berinisial JS. Penyidik Polda Metro Jaya menangkap dia bekerja sama dengan Polisi Militer Kodam (Pomdam) Jaya. Saat ini JS sudah ditangani Pomdam," kata Kombespol Rikwanto di Jakarta, Selasa (3/12/2013).

  Dia menjelaskan penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya akan menyelidiki sabu-sabu yang dikonsumsi Endang berasal dari mana dan sejauh mana peredarannya sebab sabu tersebut merupakan narkoba jenis baru.

Menurut Rikwanto, penciptaan narkoba jenis baru itu merupakan strategi dagang dan dipromosikan melalui efek yang timbul. Saat ini, sabu-sabu tersebut masih didalami di laboratorium apakah memilik efek yang sama atau tidak.

"EK mengatakan mengaku baru sekali itu mengonsumsi narkoba. Namun, itu akan dikembangkan. Perkenalan EK dengan JS juga masih perlu didalami," tuturnya.

Penyidik Subdit II Ditreskoba Polda Metro Jaya menangkap Endang Kesumayadi di lobi salah satu hotel yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, pada Senin (2/12/2013) dini hari. Penangkapan itu berdasarkan pengaduan dari SMS on line 1717 dari masyarakat.

Dari tangan Endang, polisi menemukan barang bukti berupa satu gram sabu-sabu madu (yellow ice) beserta peralatan untuk mengisap sabu-sabu.

"Dia ditangkap seorang diri, tetapi tetap diperiksa intensif untuk menyelidiki kemungkinan adanya pelaku lain yang ikut serta mengonsumsi narkoba," kata Kasubdit II Ditreskoba Polda Metro Jaya AKBP Parulian Sinaga.

Parulian mengatakan dari hasil tes urine terhadap Endang, ternyata positif mengandung amphetamin, MDMA dan H5. Artinya, sebelumnya dia juga sudah mengonsumsi narkoba jenis lain. (Antara)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswires
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper