Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Turki Deportasi 1.100 Orang Eropa yang Terkait Al Qaida

Turki mendeportasi 1.100 warga Eropa yang datang ke Turki untuk bergabung dengan kelompok yang memiliki hubungan dengan Al Qaida dan berperang di Suriah, kembali ke negara asal mereka, demikian laporan harian lokal Haberturk, Minggu (1/12/2013).
ilustrasi/Antara
ilustrasi/Antara

Bisnis.com, ISTANBUL - Turki mendeportasi 1.100 warga Eropa yang datang ke Turki untuk bergabung dengan kelompok yang memiliki hubungan dengan Al Qaida dan berperang di Suriah, kembali ke negara asal mereka, demikian laporan harian lokal Haberturk, Minggu (1/12/2013).

Menurut laporan tersebut, Ankara telah mengirim satu laporan ke Jerman, Belgia, Prancis dan Belanda -negara asal kebanyakan petempur itu.

Turki menangkap warga negara Eropa tersebut dengan bantuan Organisasi Intelijen Nasional, Pasukan Polisi dan satuan polisi dalam 41 operasi pada 2013, kata laporan itu, sebagaimana dikutip Xinhua -yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi.

Ditambahkannya, masih ada sebanyak 1.500 warga negara Eropa yang mau pergi ke Suriah dan berperang bersama Al Qaida.

Turki sudah bersiaga mengenai kelompok yang diduga sebagai kaum mujahidin dan telah berbagi informasi intelijen dengan negara Eropa mengenai masalah itu melalui Interpol, kata laporan tersebut.

Negara itu melancarkan 141 operasi terhadap kelompok Al Qaida dan yang memiliki kaitan dengan Al Qaida dalam tiga tahun belakangan, menahan 518 tersangka dan memenjarakan 217 di antara mereka. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper