Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erupsi Sinabung, G-Resources Rogoh Rp300 Juta untuk Pengungsi

Tambang Emas Martabe milik G-Resources menggelontorkan bantuan untuk pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatra Utara, dengan total Rp300 juta.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, KABANJAHE - Tambang Emas Martabe milik G-Resources menggelontorkan bantuan untuk pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatra Utara, dengan total Rp300 juta.

Washington Tambunan, Direktur Tambang Emas Martabe, mengatakan bantuan yang disalurkan sebagai tanda perusahaan ingin meringankan beban warga akibat letusan Gunung Sinabung.

"Kami menyampaikan beberapa bantuan untuk keperluan sehari-hari, pendidikan dan kesehatan," ungkapnya di posko pengungsian GBKP Klass Kabanjahe, Karo, Selasa (19/11/2013).

Dia mengatakan selain memberikan bantuan barang, Tambang Emas martabe juga memberikan bantuan mora berupa psikolog dan dokterl. Menurut dia, dirinya sangat memahami peristiwa letusan Sinabung berdampak pada psikologis masyarakat.

Bantuan senilai Rp300 juta tersebut berupa penyediaan air bersih secara teratur 2 kali sehari di tiap lokasi, penyediaan paket perlengkapan keluarga seperti air mineral, selimut, handuk, pampers bayi dan kebutuhan alat mandi.

Selain itu, bantuan juga berupa paket bantuan masal untuk lokasi pengungsian seperti tikar, minyak goreng dan gula. Ada pula layanan mobil klinik keliling yang menyediakan keahlian tim medis yang terdiri dari dokter, perawat, psikolog dan relawan.

Pelayanan tersebut dilakukan selama 10 hari sejak 18-27 November 2013 di lima lokasi pengungsian yang menampung 2.664 jiwa. Lokasi tersebut antara lain GBKP Kabanjahe, Paroki Kabanjahe, Masjid Agung Kabanjahe, GBKB Simpang Enam Kabanjahe dan Los Desa Naman Teran.

"Doa kami smoga erupsi Gunung Sinabung segera selesai, semua pasti akan berakhir," tuturnya.

Komandan Tanggap Darurat Erupsi Gunung Sinabung Letkol Meyer Putong mengatakan pihaknya berterima kasih kepada G-Resources yang telah membantu warga korban erupsi Sinabung.

"Saya secara tersurat yang ditugaskan sebagai satgas, tapi yang secara tersirat adalah masing-masing koordinator pengungsian," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper