Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sorini Agro (SOBI) Kucurkan US$200.000 untuk Pendidikan

PT Sorini Agro Asia Corporindo Tbk., produsen bahan pemanis buatan, mengalokasikan US$200.000 dalam 2 tahun ke depan untuk kegiatan sosial peruahaan (CSR).
ilustrasi/bisnis.com
ilustrasi/bisnis.com

Bisnis.com, SURABAYA - PT Sorini Agro Asia Corporindo Tbk., produsen bahan pemanis buatan, mengalokasikan US$200.000 dalam 2 tahun ke depan untuk kegiatan sosial peruahaan (CSR).

Kegiatan CSR anak perusahaan PT Cargill Food Indonesia itu untuk program peningkatan kualitas pendidikan.

Program peningkatan kualitas pendidikan masyarakat sekitar pabrik yang berlokasi di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, tersebut dilaksanakan dengan menggandeng Putera Sampoerna Foundation (PSF), dimana dalam tahun pertama Cargill akan mengucurkan dana US$50.000.

”Nilai dana yang kami alokasikan untuk peningkatan kualitas pendidikan masyarakat sekitar pabrik di Pasuruan US$200.000, yang merupakan bagian dari komitmen kami untuk menyiapkan total dana US$330.000 untuk peningkatan standar dan fasilitas pendidikan di Indonesia selama dua tahun,” ujar Presiden Direktur PT Sorini Agro Asia Corporindo Tbk, Gerrit Hueting, melalui siaran pers yang diterima Senin (11/11 2013).

Hal itu diungkapkan saat peresmian program peningkatan kualitas pendidikan (Education Quality Improvement Program) di Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Hueting menambahkan dalam tahap awal pihaknya akan mengontribusikan dana US$50.000 kepada PSF. Selanjutnya, pada tahun kedua akan dikucurkan lagi dana senilai US$150.000 sesudah mengevaluasi kemajuan pelaksanaan program pada tahun pertama.

Dalam tahap awal berupa program peningkatan pendidikan ditujukan tiga sekolah lanjutan tingkat pertama di Kabupaten Pasuruan terdiri dari SMP Negeri 1 Pandaan, SMP Negeri 1 Gempol dan SMP Negeri 2 Gempol.

Beberapa poin yang menjadi komitmen dalam program tersebut adalah peningkatan profesionalisme guru, pendidikan kepemimpinan dan program manajemen sekolah, program tata kelola sekolah, pemberdayaan program kegiatan ekstra kurikuler serta pemberdayaan program layanan dukungan terhadap siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Adam A. Chevny
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper