Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tim Sukses Gita Cemas dengan Popularitas Dahlan Iskan

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Tim Sukses Pemenangan Gita Wirjawan, Ade Armando, megungkapkan Dahlan Iskan merupakan partisipan konvensi Partai Demokrat yang harus diwaspadai dan diberikan perhatian khusus karena popularitasnya yang menonjol dan pengaruhnya
Sepudin Zuhri
Sepudin Zuhri - Bisnis.com 24 September 2013  |  22:01 WIB
Tim Sukses Gita Cemas dengan Popularitas Dahlan Iskan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Tim Sukses Pemenangan Gita Wirjawan, Ade Armando, megungkapkan Dahlan Iskan merupakan partisipan konvensi Partai Demokrat yang harus diwaspadai dan diberikan perhatian khusus karena popularitasnya yang menonjol dan pengaruhnya terhadap beberapa media massa.

"Dahlan Iskan selain popularitasnya tinggi, dia masih bisa mempengaruhi media-media massa," kata Ade Armando seusai jumpa pers perbincangan politik di media sosial Politicawave, Selasa (24/9/2013).

Popularitas Dahlan yang tinggi juga, kata Ade, tidak dapat dipisahkan dari aktivitas mantan wartawan tersebut, yang sering membuat berita sensasional dan berkeliling ke berbagai daerah.

Selain Dahlan Iskan, menurut Ade, partisipan lain yang harus diwaspadai adalah rektor Universitas Paramadina Anis Baswedan dan mantan Kepala Staf Angkatan Darat Pramono Edhi Wibowo.

Anis, menurut Ade, sosok intelektual yang dapat dengan mudah meraih hati publik. Hal itu juga terbukti dengan hasil riset perbincangan politik di media sosial mengenai Anis Baswedan oleh lembaga Politicawave yang kesan positifnya lebih tinggi dibanding impresi negatif terhadap Anis.

Sedangkan Pramono merupakan figur kuat, yang dianggap akan bekerja keras dan memiliki pengaruh kuat, untuk dapat melenggang memenangi konvensi.

Meskipun persaingan akan ketat, Ade menjamin, Gita akan tetap berhubungan baik dengan Pramono maupun Anis.

Mengenai jabatan Menteri Perdagangan yang masih diemban Gita, Ade mengatakan mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal itu tidak akan mundur tanpa adanya instruksi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ade mengklaim Gita juga masih memikirkan bagaiamana peran Indonesia nanti dalam pertemuan Kerja Sama ekonomi Asia Pasifik (APEC) dan pertemuan menteri Organisasi Perdagangan Dunia (WTO), meskipun dia tidak membantah bahwa Gita akan "all out" dalam konvensi yang melibatkan 10 peserta lainnya.

"Tapi Gita juga masih memikirkan agar dua ajang itu bisa sukses," klaimnya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dahlan Iskan gita wirjawan capres konvensi partai demokrat
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top