Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri Hatta Disuguhi Listrik Mati Saat Seminar di Pekalongan

Bisnis.com, PEKALONGAN - Menteri Perekonomian Hatta Rajasa “disuguhi” dua kali listrik mati saat menghadiri seminar Praktik Baik: Kebijakan Inovatif untuk Mempercepat dan Memperluas Pembangunan Ekonomi di Daerah Otonomi, di Pekalongan, hari

Bisnis.com, PEKALONGAN - Menteri Perekonomian Hatta Rajasa “disuguhi” dua kali listrik mati saat menghadiri seminar Praktik Baik: Kebijakan Inovatif untuk Mempercepat dan Memperluas Pembangunan Ekonomi di Daerah Otonomi, di Pekalongan, hari ini Jumat (20/9/2013).

Acara seminar itu diadakan di Green Mandarin Hotel, Pekalongan, Jawa Tengah dan hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kepala Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT) Marzan A Iskandar, serta sejumlah anggota DPR, DPRD.

Kejadian listrik mati terjadi saat Walikota Kota Pekalongan Basyir Ahmad sedang memaparkan mengenai kondisi kota itu yang sudah menjalankan teknologi informasi dalam pemerintahannya.
Sekitar 10 menit walikota pidato, listrik mati sehingga ruangan gelap gulita. Panitia pun membuka pintu masuk agar terang. Setelah sekitar 1 menit, listrik sudah berfungsi lagi.

“Mohon maaf Pak. Ini merupakan hajat pertama berskala nasional yang diadakan di Pekalongan, mohon maaf Bapak," kata Basyir sembari melanjutan pidatonya.

Belum lama walikota melanjutkan pidato, listrik tidak berfungsi lagi dan kali ini matinya agak lama, sekitar 3-4 menit. "Ke depan saya pikir kita lebih profesional lagi dalam mengelola hotel," katanya.

Dia mengatakan Kota Pekalongan saat ini sedang dibangun tujuh hotel secara bersamaan.

Gubernur Ganjar saat menyampaikan pidato mengatakan "Jangan menjadi minder. Itu merupakan upaya kita harus berinovasi," kata Ganjar.

Dia mengakui Jawa Tengah pada 2017 akan alami kekurangan listrik, sehingga perlu mencari sumber baru untuk pembangkit listrik.

"Kalau tidak ditemukan sumber baru maka diperkirakan tiga tahun ke depan Jateng krisis listrik," katanya.
Saat Ganjar pidato, listrik pun sempat mati walaupun hanya sekitar 5 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul-nonaktif
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper