Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Da'i Bachtiar Merapat ke PDI-P

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri 2001-2005 Da’I Bachtiar merapat ke Partai Demokrasi Perjuangan. Mengenakan jas merah, Duta Besar Indonesia untuk Malaysia sejak awal 2008 itu hadir di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III/2013 di Eco Park Convention

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri 2001-2005 Da’I Bachtiar merapat ke Partai Demokrasi Perjuangan. Mengenakan jas merah, Duta Besar Indonesia untuk Malaysia sejak awal 2008 itu hadir di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III/2013 di Eco Park Convention Ancol, Jakarta, Jumat (6/9/2013).

Di Rakernas III PDI-P yang dibuka oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri itu, Da’I yang lahir di Indramayu, Jawa Barat duduk bersebelahan dengan Kwik Kian Gie.

Nama Da’I disebut-sebut oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dalam pembukaan pidatonya di Rakernas III PDI-P yang diikuti 1.300 peserta dari perwakilan Dewan Perwakilan Cabang hingga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di seluruh Indonesia.

“Pak Da’I ini, dulu saat saya menjadi Presiden Indonesia, saya minta untuk membantu saya di kepolisian. Saya tidak tahu, kenapa Pak Da’I merapat ke PDI-P,” ujarnya dalam pembukaan Rakernas III PDI-P yang disiarkan langsung oleh TV One.

Dalam Rakernas III/2013 di Ancol tersebut, dihadiri para tokoh PDI-P selain Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Ada Kwik Kian Gie, Sekretaris Jenderal Tjahjo Kumolo, Wakil Ketua DPR Pramono Anung, Ketua MPR yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Sidarto Danusubroto, Ketua DPP M Prakosa, Ketua DPP Effendi Simbolon, dan Ketua DPP Marurara Sirait. Bahkan hadir sejumlah gubernur yang merupakan kader PDI Perjuangan a.l. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Profil Da’I Bachtiar

Nama

Da’I Bachtiar

Tempat/Tanggal Lahir

25 April 2951

Karir

-Kapolri 29-November-2001 s/d 7 Juli 2005

-Duta Besar Indonesia di Malaysia (sejak 8 April 2008)

-Anggota Pencari Fakta Kerusuhan Mei 1998 (TGPF)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper