Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabur dari Rumah, Remaja Ini Nekat Menyusup ke Ruang Roda Pesawat

Bisnis.com, LAGOS - Demi sampai ke tujuan, cara apapun ditempuh! Itulah yang dilakukan oleh remaja lelaki Nigeria yang nekat bersembunyi di ruang roda pesawat dan selamat melewati penerbangan selama setengah jam ke pusat komersial Lagos. Daniel Ihekina

Bisnis.com, LAGOS - Demi sampai ke tujuan, cara apapun ditempuh! Itulah yang dilakukan oleh remaja lelaki Nigeria yang nekat bersembunyi di ruang roda pesawat dan selamat melewati penerbangan selama setengah jam ke pusat komersial Lagos.

Daniel Ihekina menghindari petugas keamanan bandar udara dan menyusup ke bagian roda pesawat tepat sebelum roda dinaikkan untuk lepas-landas pada Sabtu (24/8/2013).

"Dia ikut terbang dari kota tempat tinggalnya," kata Juru Bicara Perusahaan Penerbangan Arik Air Ole Adebanji, Minggu (25/8/2013).

Beberapa penumpang melihat dia keluar dari ruang roda pesawat di Benin dan memberitahu staf penerangan, tulis Reuters seperti dikutip Antara, Senin (26/8/2013).

"Bagaimana ia bisa melewati petugas keamanan adalah sesuatu yang harus diselidiki oleh pihak terkait. Remaja itu beruntung bisa selamat. Tak banyak orang dapat melakukan itu dan selamat," ujarnya.

Dia mengatakan pesawat tersebut hanya mengudara setinggi 21.000 kaki karena merupakan penerbangan jarak dekat, sehingga meningkatkan kemungkinan remaja lelaki tersebut selamat dari tipisnya oksigen, udara dingin pada tempat yang tinggi.

Adebanji mengatakan Ihekina masih ditanyai oleh polisi dan dia mengatakan keluarganya telah memperlakukan dia dengan kasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor :
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper