Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tony Fernandes dan Emirsyah Satar Adu Visi Penerbangan di Network Asean Forum 2013

Bisnis.com, JAKARTA - CEO Air Asia Tony Fernandes dan Presiden Direktur PT Garuda Indonesia Tbk. Emirsyah Satar akan tampil mengadu visi dan strategi industri penerbangan di kawasan regional dalam Network Asean Forum yang akan digelar besok Kamis (22/8/2013)
Lahyanto Nadie
Lahyanto Nadie - Bisnis.com 21 Agustus 2013  |  20:01 WIB
Tony Fernandes dan Emirsyah Satar Adu Visi Penerbangan di  Network  Asean Forum 2013

Bisnis.com, JAKARTA - CEO Air Asia Tony Fernandes dan Presiden Direktur PT Garuda Indonesia Tbk. Emirsyah Satar akan tampil mengadu visi dan strategi industri penerbangan di kawasan regional dalam Network Asean Forum yang akan digelar besok Kamis (22/8/2013) hingga Jumat (23/8/2013) di Singapura.

Forum yang digelar oleh CIMB ASEAN Research Institute (CARI) bertujuan untuk membentuk integrasi ekonomi Asean sesuai dengan target Asean Economic Community (AEC) pada 2015.

Berdasarkan undangan yang diterima Bisnis, selama 30 tahun terakhir, Asean telah berkembang menjadi pemain utama di arena internasional. Namun, sebagian besar perusahaan belum memberikan rencana sesuai tujuan AEC. "Kurang dari 20% dari mereka yang memiliki rencana untuk AEC 2015," tulis CARI dalam website-nya.

Itulah sebabnya forum ini perlu digelar yang fokus khusus pada mengidentifikasi hambatan dan rintangan yang menghambat perdagangan bebas dari enam sektor diperjuangkan dalam konteks AEC.
Keenam sektor tersebut adalah:

1. Penerbangan

2. Kesehatan

3. Infrastruktur, Energi & Utilitas

4. Pasar Modal

5. Jasa keuangan

6. Telekomunikasi.

Hasil dari diskusi ini akan tercermin dalam rekomendasi kebijakan yang akan diajukan ke pemerintah dari 10 negara anggota Asean.

Forum ini dihadiri lebih dari 200 delegasi dan peserta dari seluruh dunia termasuk pemimpin bisnis dan pengusaha, pembuat kebijakan, ekonom dan media.

Dari Indonesia akan tampil Menteri Pariwisata, Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif Mari Pangestu, Patrick Walujo (Northstar Group), Aloke Lohia (Indorama Ventures), Budi Sadikin (Bank Mandiri), Emirsyah Satar (Garuda Indonesia), dan Alexander Rusli (Indosat).

Pembicara lainnya adalah dari Malaysia akan tampil Tony Fernandes (Air Asia), Nazir Razak (CIMB), dan Azman Mokhtar dari Khazanah Nasional. Sementara itu, dari Thailand akan tampil Chartsiri Sophonpanich (Bangkok Bank).

Baca Juga:

BAGAIMANA AGAR TIDAK KAGET HADAPI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tony fernandes emirsyah satar
Editor : Lahyanto Nadie

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top