Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tony Fernandes dan Emirsyah Satar Adu Visi Penerbangan di Network Asean Forum 2013

Bisnis.com, JAKARTA - CEO Air Asia Tony Fernandes dan Presiden Direktur PT Garuda Indonesia Tbk. Emirsyah Satar akan tampil mengadu visi dan strategi industri penerbangan di kawasan regional dalam Network Asean Forum yang akan digelar besok Kamis (22/8/2013)

Bisnis.com, JAKARTA - CEO Air Asia Tony Fernandes dan Presiden Direktur PT Garuda Indonesia Tbk. Emirsyah Satar akan tampil mengadu visi dan strategi industri penerbangan di kawasan regional dalam Network Asean Forum yang akan digelar besok Kamis (22/8/2013) hingga Jumat (23/8/2013) di Singapura.

Forum yang digelar oleh CIMB ASEAN Research Institute (CARI) bertujuan untuk membentuk integrasi ekonomi Asean sesuai dengan target Asean Economic Community (AEC) pada 2015.

Berdasarkan undangan yang diterima Bisnis, selama 30 tahun terakhir, Asean telah berkembang menjadi pemain utama di arena internasional. Namun, sebagian besar perusahaan belum memberikan rencana sesuai tujuan AEC. "Kurang dari 20% dari mereka yang memiliki rencana untuk AEC 2015," tulis CARI dalam website-nya.

Itulah sebabnya forum ini perlu digelar yang fokus khusus pada mengidentifikasi hambatan dan rintangan yang menghambat perdagangan bebas dari enam sektor diperjuangkan dalam konteks AEC.
Keenam sektor tersebut adalah:

1. Penerbangan

2. Kesehatan

3. Infrastruktur, Energi & Utilitas

4. Pasar Modal

5. Jasa keuangan

6. Telekomunikasi.

Hasil dari diskusi ini akan tercermin dalam rekomendasi kebijakan yang akan diajukan ke pemerintah dari 10 negara anggota Asean.

Forum ini dihadiri lebih dari 200 delegasi dan peserta dari seluruh dunia termasuk pemimpin bisnis dan pengusaha, pembuat kebijakan, ekonom dan media.

Dari Indonesia akan tampil Menteri Pariwisata, Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif Mari Pangestu, Patrick Walujo (Northstar Group), Aloke Lohia (Indorama Ventures), Budi Sadikin (Bank Mandiri), Emirsyah Satar (Garuda Indonesia), dan Alexander Rusli (Indosat).

Pembicara lainnya adalah dari Malaysia akan tampil Tony Fernandes (Air Asia), Nazir Razak (CIMB), dan Azman Mokhtar dari Khazanah Nasional. Sementara itu, dari Thailand akan tampil Chartsiri Sophonpanich (Bangkok Bank).

Baca Juga:

BAGAIMANA AGAR TIDAK KAGET HADAPI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lahyanto Nadie
Editor : Lahyanto Nadie
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper