Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalur Alternatif Bandung-Lembang Aman Dilalui

BISNIS.COM, BANDUNG—Masyarakat yang hendak berwisata ke kawasan Lembang Bandung bagian utara tidak perlu khawatir dengan infrastruktur jalan sebab pemerintah setempat sudah memperbaiki sejumlah ruas jalan menuju kawasan tersebut termasuk jalur

BISNIS.COM, BANDUNG—Masyarakat yang hendak berwisata ke kawasan Lembang Bandung bagian utara tidak perlu khawatir dengan infrastruktur jalan sebab pemerintah setempat sudah memperbaiki sejumlah ruas jalan menuju kawasan tersebut termasuk jalur alternatifnya.

Plt Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung Barat Adang Rachmat Safaat mengatakan pihaknya telah memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang dengan cara tambal sulam. Sehingga bisa dipastikan jalan bisa dilalui dengan nyaman.

“Karena pada tahun ini terdapat enam proyek perbaikan jalan di kawasan Lembang. Empat diantaranya merupakan pemeliharaan berkala yaitu ruas Jalan Lembang-Maribaya, Lembang-Patrol, Cikole-Cikareumbi, dan Cilumber-Cikole,” katanya, Rabu (7/8).

Selain itu, rehabilitasi jalan pun dilakukan di sejumlah ruas Jalan seperti Sukatinggal- Pagersari/Pagerwangi, dan ruas Jalan Cikawari-Legok.

Warga Desa Langensari Lembang, Budi, 35, menambahkan jalur alternatif Dago menuju Lembang sepanjang 10 kilometer harus diwaspadai karena beberapa ruas jalan sering licin jika diguyur hujan.

Budi mengatakan jika ingin mengunjungi objek wisata Maribaya, sebaiknya menggunakan jalur alternatif Dago ini.

Menurutnya, setelah melalui jalan desa, pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja untuk sampai di objek wisata yang terkenal dengan air terjun itu.

Selain mempersingkat waktu, masyarakat yang hendak liburan akan disuguhi pemandangan kebun warga seperti perkebunan kol, tomat dan jenis sayuran lainnya di sepanjang perjalanan.

Sesampainya di Cikole Lembang, pengguna kendaraan bisa meneruskan perjalannya menuju Gunung Tangkubanpararu.(k6)(Foto:Ilustrasi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdi Ardia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper