Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lebaran Idulfitri 2013: Pemudik Mulai Padati SPBU di Pantura

Bisnis.com, CIREBON - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum(SPBU) di Palimanan Pantura Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mulai dipadati oleh pemudik baik roda dua maupun roda empat dari arah Jakarta.Rusmanto, petugas SPBU Palimanan Pantura Kabupaten Cirebon

Bisnis.com, CIREBON - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum(SPBU) di Palimanan Pantura Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mulai dipadati oleh pemudik baik roda dua maupun roda empat dari arah Jakarta.

Rusmanto, petugas SPBU Palimanan Pantura Kabupaten Cirebon , mengatakan, pemudik roda dua dan kendaraan pribadi mulai memadati SPBU, diperkirakan jumlahnya akan terus meningkat.

"Pemudik dari arah Jakarta tujuan Jateng, selepas subuh mulai memadati SPBU. Antrean panjang sulit dihindari, sebagian mereka memanfaatkan istirahat sambil mengisi bahan bakar,"katanya.

Menurut dia, setiap arus mudik lebaran Idulfitri jumlah pemudik yang beristirahat di SPBU semakin meningkat, terutama mereka yang menggunakan kendaraan roda dua, meski mobil pribadi bertambah.

Sementara itu, Isah, pedagang minuman di SPBU mengaku, pemudik terus berdatangan terutama roda dua, diperkirakan akan semakin padat setelah cuti bersama, berkah bagi para pedagang dadakan karena omzet mereka meningkat.

Pantauan di sepanjang jalur utama Pantura, mulai dari perbatasan Subang dengan Kabupaten Indramayu arus lalu lintas terus meningkat, pemudik yang menggunakan roda dua masih mendominasi, meski pemudik dengan mobil pribadi terus bertambah.(antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper