Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lebaran Idulfitri 2013: Tifatul Sembiring Pimpin Apel Siaga Lebaran

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring, Senin pagi ini (29/7/2013),memimpin apel kesiapan menjelang Lebaran, 1 Syawal 1434 H di halaman Kementerian Kominfo.Apel itu diikuti oleh jajaran Kementerian Kominfo

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring, Senin pagi ini (29/7/2013),memimpin apel kesiapan menjelang Lebaran, 1 Syawal 1434 H di halaman Kementerian Kominfo.

Apel itu diikuti oleh jajaran Kementerian Kominfo dan seluruh mitra kerja yakni Lembaga Kantor Berita Nasional Antara, penyelenggara pos seperti PT Pos Indonesia, Asosiasi Penyelenggara Pos Swasta dan asosiasi Perusahaan Jasa Express Indonesia.

Selain itu seluruh operator penyelenggara telekomunikasi, para penyelenggara penyiaran seperti RRI, TVRI, dan para penyelenggara televisi dan radio swasta, Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (ORARI), Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) serta Sentral Komunikasi (Senkom) Mitra Polisi.

Selain melakukan inspeksi kesiapan jajaran Kementerian Kominfo dan mitra kerja, Tifatul Sembiring melakukan pengecekan jaringan layanan telekomunikasi ke beberapa tujuan arus mudik seperti di Merak (Banten), Bakauhuni (Lampung), Tasikmalaya dan Cirebob (Jabar), Semarang dan Solo (Jateng), hingga Surabaya (Jatim).

Pengecekan jaringan layanan telekomunikasi dilakukan bersama Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) dan diikuti oleh 10 penyelenggara telekomunikasi (Telkom, Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Axis Telekom, Bakrie Telecom, Sampoerna Telekom Indonesia, Smart Telekom, Smart Fren, dan Hutchison 3 Indonesia).

Pengecekan untuk mengetahui keberhasilan panggilan telepon dan rata-rata pengiriman layanan pesan singkat (SMS) serta komunikasi data lainnya.

Menkominfo sebagaimana disebutkan dalam siaran pers mengatakan apel bertujuan mengecek kesiapan seluruh jajaran Kementerian Kominfo dan mitra kerja dalam memberikan pelayanan publik sebaikmungkin untuk warga masyarakat yang hendak mudik Lebaran maupun aktivitasnya selama suasana Lebaran yang akan datang.

Bagi yang di jajaran pos, Tifatul meminta untuk melaksanakan tugas memberikan jasa layanan pengantaran kiriman pos dengan baik.

Peranan televisi dan radio, katanya, juga sangat penting dan strategis di saat suasana Lebaran seperti menyampaikan informasi terkini dan memberikan petunjuk dan informasi yang diperlukan oleh masyarakat untuk menghindari daerah-daerah tertentu yang sedang mengalami kemacetan.(antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper