Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Affair di Lapas: Aksi 'Raja Narkoba' Freddy Budiman pun Berakhir

Bisnis.com, JAKARTA—Aksi ‘Raja Narkoba’  Freddy Budiman melakukan affair di lembaga pemasyarakatan (lapas) Cipinang, Jakarta Timur,  berakhir sudah.

Menkumham  Amir Syamsudidn memastikan terpidana mati pemilik 1,4 juta butir ekstasi itu,  secepatnya dipindahkan  ke lapas terisolasi.

Namun,  dia   belum  bersedia  menyebutkan nama LP yang menjadi 'rumah baru'  Freddy . Sejauh ini lapas yang memiliki ruang isolasi terbesar adalah LP Nusa Kambangan di Cilacap, Jawa Tengah.

 “Di lapas terisolasi pengamanan [Freddy Budiman]  berlapis,” ujarnya sebagaimana ditayangkan Metrotv  Jumat (26/7/2003) malam.

Amir membenarkan  relokasi Freddy  merupakan  langkah lanjutan dari pembenahan LP Cipinang yang  ‘tercemar’  karena dipakai affair oleh para terpidana narkoba kelas wahid.

Aksi affair tadi antara lain terpidana narkoba, yang umumnya bandar besar, bisa pesta sabu-sabu di ruangan  khusus bersama teman kencannya dari luar.

HUBUNGAN INTIM

Selain itu, di ruangan khusus tadi mereka dapat melakukan hubungan intim dengan wanita bukan isteri serta  bisa memakai  telepon seluler dan  laptop.

Praktek affair  tersebut terungkap berkat ‘nyanyian’ model Vanny Rossyane, teman kencan Freddy yang mengaku sudah melakukannya.

Tidak saja dengan Vanny,  Freddy  juga memiliki hubungan asmara dengan foto model majalah pria dewasa  bernama Anggita Sari. Malah konon, Vanny ‘buka kartu’ ke media massa karena ‘cemburu’ mengetahui Freddy berhubungan  juga dengan Anggita.

Akibat 'nyanyian'  Vanny, Menkumham kemudian mencopot  Ketua Lapas Cipinang Thurman Hutapea dari jabatannya.

Kasus affair bandar narkoba di lapas terbesar  di Jakarta ini mendapat sorotan dari media internasional.

Dalam dua hari terakhir (Kamis, 25/7/2013 dan Jumat 26/7/2013) tiga media negara tertangga yakni satu dari  Malaysia (NewStraitTimes) dan dua dari Australia (News.com.au dan The Australian) menurunkan laporan soal skandal yang mencoreng nama Indonesia ini. (foto: Istimewa.  Vanny Rossyane & Freddy Budiman)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper