Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shalat Tarawih di Mataram Dipimpin 2 Iman

Bisnis.com, MATARAM---Shalat sunat Tarawih di sejumlah masjid di Kota Mataram dimpimpin oleh dua imam secara bergantian dengan menggunakan satu zus ayat suci Al Quran setiap malam, sehingga sampai akhir bulan suci Ramadhan khatam 30 zus Al Quran.Pengurus

Bisnis.com, MATARAM---Shalat sunat Tarawih di sejumlah masjid di Kota Mataram dimpimpin oleh dua imam secara bergantian dengan menggunakan satu zus ayat suci Al Quran setiap malam, sehingga sampai akhir bulan suci Ramadhan khatam 30 zus Al Quran.

Pengurus Masjid sekaligus Imam Masjid Raya At Taqwa Mataram TGH Muhtar di Mataram mengatakan, sejumlah masjid yang menggunakan satu juz ayat suci Al Quran dalam shalat Tarawih, antara lain masjid Raya At Taqwa Mataram, masjid Lawata dan Masjid Karang Bedil.

"Setiap malam dalam di masjid tersebut dipimpin dua imam yang hafal Al Quran. Shalat Tarawih di masjid raya At Taqwa Mataram dilakukan dengan 23 rakaat, yakni 20 rakaat shalat tarawih dan tiga rakaat shalat Witir," ujarnya, Minggu (21/7/2013).

Ia menjelaskan imam sholat Tarawih dilakukan secara berganti setelah imam pertama melaksanakan sholat tarawih 10 rakaat, maka  diganti oleh iman kedua hingga akhir shaat tawarih.

Muhtar menyebutkan  shalat Tarawih dengan satu zus ayat tersebut sudah dilaksanakan sejak empat tahun lalu dan jamaahnya setiap malam selalu penuh baik oleh orang tua maupun remaja.

"Jamaah yang melaksanakan shalat Tarawih di masjid Raya At Taqwa Mataram ada dua kelompok, yakni kelompok delana rakaat dan tiga witir dan 23 rakaat shalat tarawih dan tiga rakaat shalat witir," paparnya.

Menurutnya, sebelum shalat Tarawih diawali dengan ceramah Ramadhan sekitar 10 menit dan shalat tarawih dimulai sekitar pukul 20.30 Wita dan selesai sekitar pukul 22.00 Wita atau berlangsung sekitar satu setengah jam.

Selesai sholat tarawih para remaja dari berbagai lingkungan melaksanakan tadarusan atau membaca Al Qquran secara bergiliran hingga pukul 24.00 Wita dan tadarusan tersebut dilombakan, guna lebih meningkatkan semangat para remaja. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper