Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Komisi Yudisial: Hakim, Jaksa, dan Polisi Perlu Perluas Cakrawala Pengetahuan

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Komisi Yudisial Suparman Marzuki meminta para penegak hukum untuk memperluas cakrawala pengetahuan seperti pemahaman tentang ilum pengetahuan dan teknologi. Suparman meminta para hakim, jaksa, dan polisi untuk terus meningkatkan
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 17 Juli 2013  |  20:04 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Komisi Yudisial Suparman Marzuki meminta para penegak hukum untuk memperluas cakrawala pengetahuan seperti pemahaman tentang ilum pengetahuan dan teknologi. Suparman meminta para hakim, jaksa, dan polisi untuk terus meningkatkan pemahaman sehingga membantu dalam menjalankan tugas.

"Jaksa, Polisi, dan Hakim perlu memperluas cakrawala berpikir. Tidak perlu menguasai yang penting tahu sehingga kehadiran saksi ahli nanti akan membantu menghasilkan keputusan yang objektif,” ujar kepada wartawan di Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Pernyataan itu diungkapkan Suparman ketika menerima pengaduhan Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) perihal dugaan pelanggaran kode etik majelis hakim dalam kasus perjanjian kerja sama penyelenggaraan 3G oleh Indosat dan Indosat Mega Media (IM2).

Suparman mengatakan dalam kasus yang menimpa IM2 pihaknya menghormati keputusan hakim. Namun pihaknya akan mengkaji dengan saksama laporan dari Mastel. Terdapat dua hal yang akan dikaji Komisi Yudisial yakni terkait perilaku hakim dan aspek putusan yang dinilai oleh Mastel sebagai keputusan tidak bijaksana.

"Sejauh ini kami nilai MA tidak pernah diam atas laporan kami," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat im2 telekomunikasi indonesia komisi yudisial kasus im2 mastel kasus internet
Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top