Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BI AWARD 2013: OJK Optimistis Emiten Makin Atraktif

  BISNIS.COM, JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan menilai pertumbuhan investor dalam negeri sejauh ini cukup positif, sehingga berimbas baik terhadap kondisi pasar.Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D.Hadad mengatakan investor domestik masih memiliki

  BISNIS.COM, JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan menilai pertumbuhan investor dalam negeri sejauh ini cukup positif, sehingga berimbas baik terhadap kondisi pasar.

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D.Hadad mengatakan investor domestik masih memiliki keyakinan terhadap emiten yang melantai di Bursa Efek Indonesia.

"Banyak indikator yang bisa menggambarkan kondisi emiten di Indonesia masih lebih baik dibandingkan dengan beberapa bursa di negara lain, seperti dengan melihat rasio return on equtiy," katanya saat membuka ajang Bisnis Indonesia (BI) Award 2013, Selasa (2/7/2013).

Muliaman mengatakan dukungan kondisi makro ekonomi Indonesia diharapkan semakin memacu kinerja emiten di dalam negeri.

Bisnis Indonesia Award kali ini, yakni BIA 2013, merupakan penyelenggaraan yang kesebelas kali sejak pertama kali dilaksanakan pada 2002. Bisnis Indonesia Award 2013 digelar pada Selasa, 2 Juli 2013, mulai pukul 18.00 bertempat di Grand Ballroom Intercontinental MidPlaza Hotel Jakarta.

Bisnis Indonesia Award 2013 diberikan kepada perusahaan yang akselerasi bisnisnya masih tetap terjaga, atau dengan kata lain masih tetap berekspansi dan lebih jauh memiliki signal yang menjanjikan pada masa depan.

Penghargaan akan diberikan kepada sembilan perusahaan dari sembilan sektor meliputi perusahaan di bidang pertanian; pertambangan; industri dasar dan kimia; aneka industri; industri konsumsi; industri konsumsi; industri properti dan real estate; infrastruktur, transportasi dan utilitas; keuangan; serta perdagangan, jasa dan investasi.

Selain diberikan kepada sembilan perusahaan terbaik, penghargaan juga akan diberikan kepada salah satu chief executive officer terbaik yang terpilih sebagai CEO of The Year.

Dewan Juri Bisnis Indonesia Award 2013 terdiri dari lima pakar yakni Mas Achmad Daniri, BProf Eduardus Tandelilin, Prof Kresnohadi Ariyoto Karnen, Prof Roy Sembel, Dr Rofikoh Rokhim.

Dr Rofikoh Rokhim, anggota Dewan Juri yang juga Kepala Bisnis Indonesia Intelligence Unit, mengatakan BI Award tahun ini diberikan kepada perusahaan yang tetap konsisten merealisasikan rencana dilihat dari total belanja, belanja modal, dan komitmen modal dari pemilik.

Dalam kesempatan yang sama, Bisnis Indonesia juga meluncurkan buku IDX Watch 2013 yang memberikan gambaran kinerja emiten di Bursa Efek Indonesia.(yus)

 

JANGAN LEWATKAN:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Roberto A. Purba
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper