Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 
BISNIS.COM, SURABAYA-Produsen alat rumah tangga PT Moor Sukses Internasional mengincar pasar produk penyimpanan makanan kelas premium.
 
General Manajer PT Moor Sukses Internasional Lukas Djunanto menguraikan produksi alat kelas premium akan dimulai Oktober. "Kami datangkan 30 mesin, salah satunya untuk menyiapkan produk premium," jelasnya, Jumat (28/6/2013).
 
Persaingan produk alat rumah tangga di Indonesia seperti tempat menyimpan makanan atau minuman utamanya kelas premium masih mengandalkan impor. Biasanya selain berkualitas, kelas atas itu digunakan untuk hotel, restoran sekaligus memenuhi standar keamanan produk.
 
"Bedanya premium kualitas lebih bagus, harga tiga kali lebih mahal dibanding produk kebanyakan," tambahnya.
 
Produk kemasanan makanan yang saat ini dijual Moor antara lain wadah air minum. Tiga kemasan kapasitas 900 ml-1500 ml misalnya dijual Rp150.000. Sedangkan harga kemasan premium bisa tiga kali lipat dari produk kebanyakan itu.
 
Moor Sukses masuk ke produk kemasan makanan mulai awal 2013. Anak usaha dari PT Sariguna Primatirta atau pabrik air minum kemasan bermerek Cleo itu memproduksi kemasanan makanan berbahan plastik di PT Mitra Mulia Makmur di Sidoarjo, yang juga masih terafiliasi.
 
Sebagai pendatang baru di bisnis peralatan rumah tangga, Moor menerapkan sistem penjualan langsung, seperti merek Tupperware yang lebih dulu masuk pasar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper