Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOKOWI Umumkan Lurah & Camat Hasil Lelang Pekan Ini

BISNIS.COM, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan mengumumkan serta melantik camat dan lurah terpilih dalam seleksi dan promosi terbuka. "Ya minggu ini rampung, kalau bukan besok ya hari Jumat," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/6/2013).

BISNIS.COM, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan mengumumkan serta melantik camat dan lurah terpilih dalam seleksi dan promosi terbuka.

"Ya minggu ini rampung, kalau bukan besok ya hari Jumat," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/6/2013).

Seleksi dan promosi terbuka atau yang akrab disebut lelang jabatan lurah dan camat dalam tahap pertama menghasilkan peserta lolos sebanyak 498 orang. Adapun kebutuhan untuk Jakarta sebanyak 44 camat dan 267 lurah.

Jokowi berencana bagi yang tidak tertampung dalam posisi lurah dan camat akan disimpan agar sewaktu-waktu bisa dimasukkan dalam posisi jabatan tersebut.

Namun disinggung mengenai jumlah camat dan lurah definitif yang akan ditempatkan di wilayah tertentu belum ada keputusan. "Ya belum tahu, ini masih digodok," terangnya.

Pengumuman akan disampaikan melalui website www.bkddki.jakarta.go.id. Sebelumnya Jokowi langsung menguji tiga peserta, hasilnya ada Camat Tambora menurutnya bisa menduduki jabatan Walikota. Sayangnya tidak ada posisi Walikota yang kosong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper