Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENJUALAN KOMPUTER: Tablet Masih Dominasi Pasar Sumatra Selatan

BISNIS.COM, PALEMBANG – Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia Perwakilan Sumsel memproyeksi produk tablet masih akan mendominasi penjualan di Sumsel hingga akhir 2013.Ketua Pengurus Harian Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Sumsel

BISNIS.COM, PALEMBANG – Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia Perwakilan Sumsel memproyeksi produk tablet masih akan mendominasi penjualan di Sumsel hingga akhir 2013.

Ketua Pengurus Harian Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Sumsel Yulis Setiawan mengatakan  saat ini pertumbuhan penjualan tablet di Sumsel sudah mencapai 90%.

“Tablet masih akan terus mendominasi pasar di Sumsel. Sementara untuk PC relatif stabil pertumbuhannya sekitar 30% dan notebook sekitar 10%,” katanya saat jumpa pers pembukaan Pameran National IT di Palembang, Rabu (12/6).

Menurut Yulis, pangsa pasar di provinsi itu masih terbuka lebar karena sampai saat ini penetrasinya baru sekitar 50%. Penjualan produk dapat digenjot untuk di luar perkotaan.

Dia menambahkan secara nasional,Sumsel tercatat sebagai wilayah yang pertumbuhan penjualan produknya tertinggi nomor 2 di Indonesia  sebesar 30%.

“Sekarang ini pertumbuhan produk komputer lari ke luar Pulau Jawa karena pasar di sana sudah stagnan. Bahkan growth tertinggi itu ada di Makassar yang mencapai 50%,” katanya.

Untuk menggenjot penjualan, asosiasi pun kembali menggelar pameran komputer yang melibatkan 30 toko dan 20 vendor dari Jakarta. Pameran ini sendiri berlangsung selama 5 hari di Atrium Palembang Square.

Yulis mengatakan pihaknya menargetkan dapat meraih 5.000 transaksi dari pameran IT terbesar di Sumsel itu.

Dalam pameran itu masyarakat dapat melihat berbagai macam produk notebook, pc, tablet dan smartphone beragam merek.

“National IT (NIT) ini diselenggarakan Apkomindo secara nasional di 15 kota dan Palembang termasuk kota ke-5,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper