Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAPOLDA BARU JABAR Langsung Tancap Gas

BISNIS.COM, JAKARTA—Mabes Polri mengangkat Irjen Pol Suhardi Alius menjadi Kapolda Jawa Barat yang baru menggantikan Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya yang kini menjabat Kadiv Teknologi Informasi (TI) Polri. “Mulai hari ini [12/6] langsung

BISNIS.COM, JAKARTA—Mabes Polri mengangkat Irjen Pol Suhardi Alius menjadi Kapolda Jawa Barat yang baru menggantikan Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya yang kini menjabat Kadiv Teknologi Informasi (TI) Polri.

“Mulai hari ini [12/6] langsung ke Bandung. Pindah ke sana dong karena harus mengelola wilayah hukum yang menjadi tanggung jawab kami,” ujar Suhadi seusaiprosesi serah terima jabata di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Rabu (12/6/2013).

Menurutnya, amanah jabatan baru dari Kapolri tersebut merupakan tongkat estafet dan regenerasi dari senior kepada junior untuk bisa mengelola tugas-tugas Kepolisian.

Sebelumnya, Suhardi menjabat sebagai Kadiv Humas Polri selama 9 bulan. Posisi yang ditinggalkannya kini dijabat oleh Brigjen Pol Ronny Frengky Sompie.


"Saya mohon diberikan kesempatan untuk konsolidasi ke dalam. Tentunya saya harus belajar dari Bapak Suhardi ini atas keberhasilan beliau selama ini bermitra dengan kawan-kawan wartawan dan jurnalis dari seluruh media massa," ungkap Ronnie pada kesempatan yang sama.


Mantan Karowassidik Bareskrim Polri itu mengakui dunia kehumasan adalah hal yang baru baginya. Akan tetapi, dia bersemangat akan terus belajar dari Kadiv Humas sebelumnya serta kepada anak buahnya yang lebih paham sepak terjang kehumasan.


Sebelumnya, Polri melakukan mutasi besar-besaran dengan merombak 11 jabatan Kapolda, salah satunya adalah Kapolda Jawa Barat yang sebelumnya menjabat Kadiv Humas Polri selama sembilan bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Winda Rahmawati
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper