Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENDAFTARAN SBMPTN: Tidak Usah Repot-Repot Antre, Ikuti Cara Ini

BISNIS.COM, PALEMBANG -- Ribuan pendaftar calon mahasiswa baru ikut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri di Kantor Cabang Bank Mandiri Jalan Kapten A Rivai Palembang, Kamis (30/5). Untuk menghindari gangguan pelayanan umum, pihak penyelenggara

BISNIS.COM, PALEMBANG -- Ribuan pendaftar calon mahasiswa baru ikut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri di Kantor Cabang Bank Mandiri Jalan Kapten A Rivai Palembang, Kamis (30/5).

Untuk menghindari gangguan pelayanan umum, pihak penyelenggara menyediakan satu ruang serbaguna dikhususkan bagi pelayanan pendaftar calon mahasiswa Seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) yang sudah ramai sejak pagi, kata Manajer pembangunan bisnis Bank Mandiri Regional II Palembang, Surya Pamilsus.

Dia menjelaskan ruangan yang padat antrean tersebut sengaja disiapkan sarana hiburan seperti dua proyektor menayangkan film terkenal dan makanan kecil di tengah-tengah ruangan.

Pendaftar juga dipersilahkan untuk duduk bersila di karpet dan kursi-kursi yang telah disediakan pihak bank, katanya.

Menurut dia, membludaknya pendaftar ini sudah dimulai sejak pengumuman kelulusan dan bertambah lagi usai pengumuman jalur undangan atau disebut juga Seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN).

Ia memaparkan, pihak cabang Mandiri Kapten A Rivai sebagai salah satu cabang yang sangat ramai berinisiatif untuk menggelar hiburan bagi pendaftar agar betah menunggu selama berjam-jam.

Kantor cabang yang ramai, kata dia, tidak hanya di Kapten A Rivai saja, beberapa cabang termasuk cabang Kanwil II juga sempat diserbu pendaftar, namun akibat peserta terlalu banyak proses sistem rekapan pendaftar mengalami lambat proses.

Dia pun menyayangkan kepadatan pendaftar yang terjadi di beberapa cabang, karena banyak cara dilakukan untuk mempermudah calon peserta.

"Padahal kami menginformasikan dan menyediakan banyak cara dan sarana untuk memudahkan pendaftar," katanya.

Pendaftar, kata dia, seharusnya tidak perlu berpadat ria di kantor cabang, melainkan dapat mengakses beberapa saluran seperti lewat ATM, internet banking, sms, dan kantor cabang terdekat.

Pendaftaran yang berlangsung hingga 7 Juni mendatang diperkirakan terus ramai dimana para peserta akan membayarkan sejumlah uang sesuai dengan jurusan dipilih yaitu saintek, soshum, dan campuran.

Setelah membayarkan melalui empat saluran dapat dipilih yaitu di kantor cabang Bank Mandiri terdekat, ATM, dan SMS banking maka pendaftar akan mendapatkan nomor Pin dan KAP (Kode Akses Pembayaran) yang akan digunakan pada proses selanjutnya di panitia lokal. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper