Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NAPAK TILAS SOLOK: 21 Orang Ditemukan & Dievakuasi Pagi Ini

BISNIS.COM, PADANG--Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumatera Barat menyatakan 21 anggota rombongan napak tilas Ketua DPRD Solok yang hilang sejak lima hari lalu ditemukan di kawasan Bukit Barisan pada Rabu sore (29/5/2013) dan akan dievakuasi pagi

BISNIS.COM, PADANG--Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumatera Barat menyatakan 21 anggota rombongan napak tilas Ketua DPRD Solok yang hilang sejak lima hari lalu ditemukan di kawasan Bukit Barisan pada Rabu sore (29/5/2013) dan akan dievakuasi pagi ini.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar Ade Edward mengatakan 21 anggota rombongan tersebut ditemukan pada pukul 17.30 WIB dalam keadaan selamat, tetapi sebagian menderita sakit.

"Evakuasi dilakukan pagi mempertimbangkan kondisi fisik dan juga medan yang berat, agar penyelamatan dapat berjalan lancar. Saat ini tim penyelamat telah berkumpul dengan para anggota rombongan tersebut di kawasan Bukit Barisan," katanya seperti dikutip Antara, Kamis (30/5/2013).

Dia menambahkan rombongan tersebut akan dievakuasi ke Jorong Ujung Ladang, Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, dan bukan ke arah Kota Padang.

Ke-21 anggota rombongan yang berhasil ditemukan di kawasan Bukit Barisan tersebut, menurut BPBD Sumbar, enam orang di antaranya memerlukan perawatan, sebab saat ini mereka tidak bisa berjalan karena sakit, setalah lima hari tersesat di dalam hutan.

Sebelumnya, rombongan tersebut berangkat sebanyak 40 orang, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Solok, untuk melakukan napak tilas dari Solok menuju Padang, dan dilaporkan hilang di kawasan Bukit Barisan Kabupaten Solok.

Rombongan tersebut yang berangkat dari Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sabtu (25/5), seharusnya telah sampai di Padang pada Minggu (26/5).

Setelah melakukan pencarian, dan menerjukan tim gabungan, pada Selasa (28/5) Sebanyak 19 anggota rombongan napak tilas berhasil ditemukan di kawasan Aia Dingin Lubuk Minturun, Kota Padang. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper